Bukan Sekadar Performa, Tampilan Juga Harus Memikat

M Studio    •    Kamis, 20 Sep 2018 16:50 WIB
huawei
Bukan Sekadar Performa, Tampilan Juga Harus Memikat
Huawei Nova 3i.

Jakarta: Ada banyak strategi yang dilakukan vendor smartphone untuk memikat atau menunjukkan target pengguna dari produk mereka. Dua strategi yang umumnya diimplementasikan adalah dari sisi hardware atau spesifikasi, dan sisi tampilan.

Dari sisi hardware, sebuah vendor smartphone tentunya akan membuat paket spesifikasi yang dibutuhkan oleh target penggunanya, misalnya desain layar lega, performa prosesor yang memuaskan, sistem keamanan canggih, serta kemampuan kamera yang bisa diandalkan.

Vendor smartphone seperti Huawei ahli dalam menggunakan strategi tersebut. Namun, Huawei ingin yang lebih lagi untuk konsumennya, dengan mengadopsi strategi kedua. Mereka ingin menyajikan tampilan atau desain memikat yang tidak selalu ada di smartphone kelas premium. Dimulai dari Huawei P20 Pro yang merupakan pionir dalam menyajikan warna gradasi twilight kala itu.

Keindahan Huawei P20 Pro dengan warna gradasi twilight kala itu disambut dengan baik, ditunjukkan oleh antusiasme konsumen terhadap warna tersebut. Untuk pertama kalinya Huawei mengadopsi keindahan fenomena alam aurora pada smartphone kelas flagship-nya.

Setelah sukses dengan warna twilight pada Huawei P20 Pro, Huawei tak ragu menyajikan warna gradasi pada lini smartphone Huawei Nova yang ditujukan untuk pasar yang lebih luas lagi.



Huawei merupakan smartphone untuk kaum fashionista yang mengedepankan tampilan menarik dari perangkatnya. Huawei Nova 3i dibalut dengan warna Iris Purple yang terinspiriasi dari pohon Jacaranda biru asal Afrika Selatan.



Warna ini juga mulai diadopsi ke industri fesyen. Warna Iris Purple bahkan semakin populer di industri kosmetik, dan dianggap mampu mencerminkan kesan feminim dan tetap menarik perhatian.

Di Huawei Nova 3i, warna Iris Purple tampil dengan gradasi warna yang seakan bergerak dari atas ke bawah saat terkena pantulan cahaya. Gradasi itu menampilkan perpaduan dua warna biru dan ungu yang menarik perhatian pengguna maupun yang melihatnya.



Alhasil Huawei Nova 3i tidak hanya hadir bertenaga dengan prosesor Kirin 710 yang didukung RAM 4GB dan penyimpanan 128GB yang merupakan memori terbesar di kelasnya dan dua kamera ganda di belakang serta depannya, tapi juga terlihat mewah yang dibanderol hanya Rp4.199.000.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.