Ada Penampakan iPhone Mahal Terbaru Apple

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 May 2018 13:06 WIB
apple
Ada Penampakan iPhone Mahal Terbaru Apple
bocoran informasi terbaru mengungkap kisaran harga untuk model yang tengah disiapkan Apple.

Jakarta: Tahun ini, Apple dilaporkan melakukan perubahan pada rangkaian ponsel karyanya, iPhone. Informasi yang beredar menyebut Apple tengah mempersiapkan tiga model baru, dengan potongan harga signifikan dan layar berukuran berbeda.

Namun, bocoran informasi terbaru menampilkan kejutan terkait dengan ponsel cerdas Apple ini. Bocoran terbaru ini menampilkan lini produksi iPhone 2018 Apple dan informasi terkait rencana Apple menyoal salah satu model dari jajaran iPhone X yang tengah diubahnya.

Apple sebelumnya dilaporkan terfokus pada tiga model mengusung desain serupa iPhone X dengan ukuran layar LCD 5 inci, serta layar OLED berukuran 5,8 inci dan 6,5 inci.

Sementara itu, kehadiran model iPhone X berukuran layar 6,1 inci akan memicu pembahasan terkait dengan perubahan dana yang dianggarkan Apple untuk iPhone X.

Hal ini dinilai akan menjadi topik hangat yang diperbincangkan masyarakat, terlebih dengan dua model iPhone X lainnya, yaitu generasi kedua dengan ukuran layar 5,8 inci serta perangkat model baru berukuran 6,5 inci berdesain serupa iPhone X.

Awalnya, Apple dilaporkan berencana untuk menghadirkan iPhone X LCD berukuran 6,1 inci yang diperkirakan akan mengusung kamera belakang tunggal untuk mengurangi biaya produksi.

Namun, iPhone X LCD dengan layar berukuran 6,1 inci tersebut dilaporkan masih akan mengusung harga penawaran yang tinggi yaitu USD799 (Rp11,09 juta).

Hal ini dinilai bertolak belakang dengan rencananya terkait varian iPhone X berlayar 5 inci yang akan dipasarkan seharga USD550 (Rp7,6 juta).

Jika benar, informasi tersebut akan mengecewakan penggemar iPhone berukuran kecil yang berharap Apple akan menghadirkan desain unggulannya pada perangkat berbodi lebih kecil.

Sementara itu, versi upgrade dari LCD ke OLED pada iPhone X 6,1 inci berharga lebih terjangkau dinilai akan menarik perhatian konsumen. Namun, kompromi di sejumlah bidang akan mendorong harga penawaran ini menjadi lebih mahal dibandingkan dengan saat ini.

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan menghadirkan perangkat entry-level, merupakan perangkat berdesain fisik serupa iPhone SE 4 inci namun dengan dukungan spesifikasi lebih update yang akan tersedia pada bulan Juni atau Juli mendatang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.