Sony Rilis Kamera DSLR a99II

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 20 Sep 2016 13:51 WIB
sonykamera
Sony Rilis Kamera DSLR a99II
Sony a99II

Metrotvnews.com: Tidak hanya Xiaomi, Sony juga baru saja memperkenalkan kamera terbarunya yaitu Sony a99II. Ia merupakan kamera DSLR penerus dari Sony a99 dan hadir dengan fitur serta teknologi terkini.

Sama seperti kamera DSLR Sony lainnya, kamera ini juga bisa disandangkan dengan jajaran lensa A-mount milik Sony.

Sony a99II hadir dengan sensor back-illuminated full-frame Exmor R CMOS tersbaru yang memiliki resolusi 42,4MP. Menurut Petapixel, sensor tersebut telah dilengkapi dengan desain baru, yaitu "gapless-on-chip", dan diklaim mampu menyerap cahaya lebih baik sehingga kecepatan pemindaian objek foto menjadi lebih cepat. Sensor tersebut juga diklaim minim noise dengan rentang ISO 100 hingga ISO 25600.



Sony a99II juga hadir dengan teknologi autofocus (AF) terbaru, yaitu 4D Focus. Teknologi tersebut mengunakan sistem Hybrid Phase Detect AF yang menggabungkan 79 titik deteksi khusus dengan 399 titik deteksi tambahan. Sistem tersebut diklaim mampu melakukan tracking fokus terhadap objek lebih cepat.

Fitur lain yang dihadirkan di Sony a99II adalah sistem 5-Axis In-Body Image Stabilization. sistem ini memungkinkan kamera untuk mengkompensasi pergerakan minim yang terjadi saat perekaman video. Kompensasi termasuk pada pergeseran kamera secara vertikal, horizontal, serta rotasi.



Untuk perekaman video, Sony a99II beresolusi 4K hingga 120fps. Ia juga memiliki fitur slow motion, picture profiles, time code, clean HDMI output, gamma assist, zebra mode, serta S-Log3 dan S-Log2 gamma. Sementara untuk pengambilan foto, a99II mampu mengambil 12 foto dalam 1 detik.

Sony a99II akan mulai dipasarkan pada bulan November mendatang dengan banderol harga USD3.200 atau sekitar Rp43 juta.




(MMI)

Video /