Tombol Home iPhone 7 Kurang Sensitif

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 18 Sep 2016 09:36 WIB
apple
Tombol Home iPhone 7 Kurang Sensitif
Tombol Home iPhone 7 tidak dapat berfungsi saat disentuh jari tertutup sarung tangan.

Metrotvnews.com: Tombol Home baru pada iPhone 7 hadir dengan dukungan fitur dan teknologi canggih. Namun, tombol ini tetap memiliki kekurangan, yaitu tidak dapat berfungsi saat disentuh dengan jemari yang tertutup sarung tangan.

Informasi ini disebarkan oleh Myke Hurley melalui akun Twitternya, yang menyebut tombol Home iPhone 7 tersebut hanya dapat berfungsi saat tersentuh oleh kulit. Hurley juga menyebut telah mencoba menyentuh tombol dengan jari tertutup kaos, dan menemukan tombol tidak bereaksi.

Hal ini dinilai menjadi salah satu hal yang dapat mengurangi kenyamanan penggunaan iPhone 7, terutama bagi pengguna di negara dengan musim dingin. Selain itu, kelemahan ini menjadi hal yang dapat mengurangi minat calon pembeli terhadap ponsel cerdas ini.

Kelemahan ini dinilai kurang menguntungkan bagi iPhone 7, sebab Apple telah membekali sejumlah fungsionalitas baru di lock screen untuk iOS 10. Sebelumnya, pengguna juga tidak dapat menggunakan fitur Touch ID saat menggunakan sarung tangan atau saat jari tertutup bahan lainnya.

Tombol Home baru pada iPhone 7 ini tampil berbeda dibandingkan pendahulunya, dengan menggunakan bahan kaca sehingga tidak terlihat seperti tombol. Apple membekali tombol Home iPhone 7 ini dengan teknologi Taptic Engine, memungkinkan pengguna tetap merasakan umpan balik layaknya tombol fisik.


(MMI)

Video /