Anak Miliarder Belikan 8 iPhone 7 untuk Anjingnya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 20 Sep 2016 20:46 WIB
iphone 7
Anak Miliarder Belikan 8 iPhone 7 untuk Anjingnya
Coco dan 8 iPhone 7 dari Sicong.

Metrotvnews.com: Saat para fans Apple mengantre di hadapan Apple Store untuk mendapatkan iPhone terbaru, Wang Sicong membeli 8 iPhone 7 untuk anjing miliknya, Coco.

Wang Sicong merupakan anak dari miliarder asal Tiongkok, Wang Jianlin yang memiliki kekayaan sekitar USD30 juta (Rp394 miliar). Foto dari Coco dengan kotak-kotak iPhone 7 muncul di akun Weibo resmi Sicong.

"Saya tidak mengerti apa tujuannya memamerkan semua hal ini," tertulis di salah satu komentar pada post Sicong. "Apa tujuannya? Agar saya tidak menirunya?"

Menurut CNN, di Tiongkok, iPhone 6 dihargai CNY6,988 (Rp13,8 juta) sementara iPhone 7 Plus dihargai CNY7,988 (Rp15,7 juta).



Ini bukanlah pertama kalinya Sicong melimpahi harta pada anjing Malamut Alaska miliknya. Di tahun 2015, dia membuat masyarakat Tiongkok heboh setelah mengunggah foto Coco yang sedang menggunakan dua Apple Watch dengan tali mewah yang berharga lebih dari USD37 ribu (Rp486 juta).

Di Tiongkok, Sicong disebut sebagai fu'erdai atau orang kaya generasi kedua, anak-anak dari para miliarder yang dikenal dengan gaya hidupnya yang senang memamerkan harta kekayaannya.

Sicong bahkan mendapatkan julukan "suami negara" karena dia dianggap sebagai laki-laki lajang yang paling diminati. Meskipun begitu, dia juga pernah mendapatkan kritik tajam dari media nasional karena perilakunya yang suka memamerkan kekayaannya.



Tahun lalu, media Xinhua membuat sebuah artikel, menuduh Sicong telah "menodai kemurnian masyarakat Tiongkok" dan memperingatkan orang lain agar tidak meniru tingkahnya yang sombong.

Artikel ini muncul setelah Sicong membuat kehebohan karena berkata bahwa satu-satunya karakteristik yang dia lihat dari calon pacar adalah ukuran payudaranya.

Kritik mengenai kejadian yang disebut "buxomgate" itu begitu kuat sehingga ayah Sicong harus hadir dalam televisi nasional untuk menjelaskan kontroversi itu. Dia menyalahkan "pendidikan Barat" atas tingkah laku anaknya.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /