Sharp Jadi Pemasok Layar iPhone Baru?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 03 Oct 2016 11:45 WIB
apple
Sharp Jadi Pemasok Layar iPhone Baru?
Apple dikabarkan tengah bernegosiasi untuk menjadikan Sharp sebagai penyuplai layar OLED utamanya.

Metrotvnews.com: Apple tengah dalam tahap negoisasi dengan Sharp Corp. untuk menjadikan perusahaan asal Jepang tersebut penyuplai layar OLED utamanya. Hal ini mendukung rencana Apple untuk menggunakan panel OLED pada iPhone generasi selanjutnya.

Kesepakatan suplai OLED disebut bergantung pada kapasitas output perusahaan berbasis di Osaka tersebut. Pada tahap negosiasi tersebut, Apple menyampaikan juga keinginannya untuk meningkatkan jumlah suplai untuk layar OLED.

Bloomberg juga melaporkan, Sharp mengumumkan akan berinvestasi sebesar JPY57,4 miliar atau USD566 juta untuk pengembangan fasilitas produksi OLED. Fasilitas ini ditargetkan untuk menghasilkan produk mulai Juni 2018.

Selain itu, dana investasi tersebut juga akan digunakan Sharp untuk melengkapi peralatan di pabriknya di Mie dan Osaka, serta untuk menghadirkan produk sampel kepada konsumen. Apple juga telah secara tidak resmi mendorong keputusan yang diambil Sharp terkait dengan investasu tersebut.

Juru bicara Sharp, Toyodo Uemura, menolak untuk berkomentar terkait dengan konsumen tertentu. Hal serupa juga dilakukan perwakilan Apple di Jepang, yang juga menolak untuk memberikan keterangan terkait informasi ini.

Investasi modal Sharp di ranah OLED merupakan bagian dari komitmen pengembangkan teknologi OLED bernilai JPY200 miliar, serta bagian dari rencana strategis yang diadopsinya dengan pemilik baru perusahaan ini, yaitu Foxconn Technology Group. Kerja sama antara Sharp dan Foxconn telah terjalin sejak Agustus lalu.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.