WWDC 2016

Aplikasi Photos di iOS 10 Terinspirasi Google

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Jun 2016 10:25 WIB
wwdc 2016
Aplikasi Photos di iOS 10 Terinspirasi Google
Photos di iOS 10 hadir dengan sejumlah fitur baru, disebut terinspirasi dari Google Photos.

Metrotvnews.com: Apple memperkenalkan aplikasi Photos pada sistem operasi terbaru iOS 10, dengan sejumlah fitur baru. Kehadiran fitur baru ini, menurut beberapa pihak, terinspirasi dari aplikasi serupa milik Google, Google Photos.

Pada panggung WWDC 2016, Apple memperkenalkan sejumlah fitur meliputi teknologi pengenalan wajah, objek, tempat dan lainnya. Hasil dari teknologi tersebut dapat dicari kembali, dan akan disimpan ke dalam album berbeda, seperti album khusus untuk orang, perjalanan, topik, dan sebagainya, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Photos pada iOS 10 ini juga dilengkapi dengan alat kreasi slideshow otomatis, yang akan menggabungkan foto dan video dengan kontekstual serupa dan secara otomatis mengeditnya ke dalam video pendek. Pengguna juga dapat mengedit sejumlah faktor lain, seperti durasi slideshow dan mood melalui kendali tempo dan musik.

Seluruh fitur baru yang disuguhkan Photos di iOS ini dapat dimanfaatkan melalui perangkat dan tidak memerlukan perangkat terhubung dengan jaringan internet. Hal ini sedikit berbeda dengan Google Photos yang mengharuskan pengguna menghubungkan perangkat dengan jaringan cloud.

Dapat dilakukan secara offline tanpa harus terhubung ke jaringan internet merupakan salah satu pembeda dan keunggulan Photos di iOS dibandingkan Google Photos, sebab membantu mengurangi kekhawatiran terkait dengan keamanan dan privasi.


(ABE)

Video /