HP Elite x3 akan Meluncur di September?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 11 Jul 2016 14:40 WIB
hp
HP Elite x3 akan Meluncur di September?
HP dikabarkan akan meluncurkan smartphone Windows 10 terbarunya pada September mendatang.

Metrotvnews.com: Informasi terkait waktu peluncuran dan harga dari smartphone terbaru HP, Elite x3, kembali beredar. Menurut laporan Plaffo, situs asal Italia, ponsel cerdas ini akan diluncurkan pada bulan September mendatang dan akan ditawarkan dengan harga USD775 (Rp10 juta).

Situs ini juga menyebut, informasi tersebut didapatkannya dari salah satu pegawai HP yang ditemuinya dalam acara yang berlangsung di Milan, Italia. Namun, menurut GSM Arena, HP masih enggan berkomentar terkait informasi tentang perangkat bersistem operasi Windows 10 terbarunya tersebut. Hal ini berarti, tidak tertutup kemungkinan kabar ini tidak lebih dari sekadar rumor.

Meskipun begitu, ada 2 hal yang mendukung kebenaran laporan ini. Pertama, Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows 10 Anniversary Update akan diluncurkan pada tanggal 2 Agustus mendatang. Seperti yang disebutkan oleh Windows Report, jika HP meluncurkan Elite x3 pada bulan September, maka mereka akan memiliki waktu cukup lama untuk memasangkan sistem operasi terbaru dari Microsoft itu ke perangkat miliknya.

Selain itu, ponsel cerdas ini juga telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth dan Wi-Fi, yang berarti, waktu peluncuran dari perangkat ini telah semakin dekat. Dari dokumen sertifikasi Wi-Fi Elita x3, terlihat bahwa perangkat ini akan hadir dalam 2 varian. Satu varian untuk pasar AS dan satu varian untuk negara-negara lain.

HP Elite x3 akan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, membuatnya menjadi lebih aman, sesuai dengan konsumen yang HP sasar yaitu kalangan profesional bisnis. Elite x3 akan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan dua core 2,15GHz dan dua core 1,6GHz.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.