Google Mulai Gencar Kampanye Google Pixel

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 16 Nov 2016 08:22 WIB
google pixel
Google Mulai Gencar Kampanye Google Pixel
Iklan kampanye Google Pixel mengunggulkan kemampuan kamera di malam hari.

Metrotvnews.com: Satu minggu sebelum peluncuran resmi Google Pixel dan Pixel XL, Google menghadirkan iklan kampanye yang mengusung label #Pixel. Kampanye ini didukung oleh serangkaian video iklan berdurasi 30 detik, yang mengusung pola serupa.

Pokok utama pada kampanye tersebut adalah untuk memperkokoh merek Google pada pasar smartphone, seperti yang dihadirkan pada bagian intro video. Iklan tersebut mengusung pola yang dimulai dengan menampilkan bar pencarian Google.

Rangkaian iklan video tersebut menampilkan sejumlah keunggulan yang diusung oleh perangkat Google tersebut, melalui berbagai situasi yang mengisi bar pencarian, selama proses perubahan menjadi smartphone.

Salah satu video mengindikasikan bahwa kemampuan kamera yang diusung Google Pixel dalam memotret dan merekam gambar pada kondisi pencahayaan redup di malam hari. Video tersebut menampilkan situasi di malam hari, dengan sejumlah remaja yang memainkan permainan lompat tali menggunakan tali neon.

Namun, kebenaran bahwa video tersebut direkam menggunakan Google Pixel masih belum dapat dipastikan. Jika memang benar, Phone Arena berpendapat bahwa hasil yang ditampilkan pada video tersebut dinilai cukup mampu membuat mereka terkesan.

Kampanye yang dilakukan Google ini memang lebih ditujukan memperkokoh eksistensinya di ranah smartphone.

Kampanye tersebut turut membantu mendongkrak popularitasnya, sebab mendapat sambutan baik dari konsumen di Amerika Serikat. Di Indonesia, konsumen juga dapat menemukan ponsel cerdas Google di situs e-commerce JD.id.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.