Apple Tertarik Kembangkan Headphone Speaker Hibrida

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 08 Feb 2017 09:06 WIB
apple
Apple Tertarik Kembangkan Headphone Speaker Hibrida
Apple menerima sertifikasi paten untuk perangkat headphone hibrida.

Metrotvnews.com: Headphone hibrida yang dapat berubah menjadi speaker, dan bergantung pada setting mereka, bukanlah konsep baru. Namun, tidak semua produsen tertarik untuk memproduksi perangkat ini.

Berbeda dari produsen mainstream tersebut, Apple menyatakan ketertarikannya pada headphone hibrida ini. Hal tersebut didukung oleh paten yang baru saja diterima oleh raksasa teknologi ini, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Paten tersebut digambarkan sebagai "headphone mode ganda dan metode untuk mengonstruksikan hal yang sama". Hal ini mengindikasikan perubahan pada ide yang telah beredar di pasar selama beberapa tahun.

Selain itu, paten Apple digambarkan sebagai perangkat hibrida yang memiliki dua mode, mode in-ear dan mode speaker. Pergantian antara kedua mode tersebut dapat dilakukan dengan menekan tombol khusus, atau mengandalkan kemampuan perangkat dalam mendeteksi posisi tertentu dan berganti mode secara otomatis.



Apple juga menjelaskan headphone ini akan berbekal mekanisme keamanan yang memungkinkan perangkat menonaktifkan mode speaker saat digunakan sebagai headphone dan ditempatkan pada telinga pengguna.

Paten ini didaftarkan pada tahun 2011 lalu, dan butuh beberapa waktu bagi USPTO untuk mengabulkannya. Menerima sertifikasi paten tersebut tidak mengindikasikan Apple akan segera memproduksi perangkat ini.

Soal paten, baru-baru ini Apple juga dilaporkan mendaftarkan paten untuk perangkat pengisian daya baterai pada perangkat wearable karyanya, yang terkait dengan produksi charger induktif.


(MMI)

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan
Review Keyboard

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan

6 days Ago

Corsair K63 merupakan salah satu keyboard gaming paling menarik di tahun ini. 

BERITA LAINNYA
Video /