Pengguna WordPress Bisa Ciptakan Konten via Google Docs

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 08 Mar 2017 11:41 WIB
aplikasi
Pengguna WordPress Bisa Ciptakan Konten via Google Docs
WordPress umumkan fitur kreator konten via Google Docs.

Metrotvnews.com: WordPress mengumumkan fitur baru memungkinkan pengguna menciptakan konten melalui Google Docs. Kolaborasi keduanya memudahkan pengguna untuk mengolaborasikan konten yang akan diunggahnya.

Selain fitur baru tersebut, WordPress juga mengumumkan kendali lebih ketat terkait dengan akses untuk konten yang diunggahnya. Fitur WordPress for Google Docs dinilai Android Authority sebagai alat yang bermanfaat untuk menulis dan mengedit unggahan.

Alat ini bermanfaat, terutama untuk pengguna yang memperhatikan gambar sementara sebagian besar proses format akan dialihkan ke WordPress. Alat tersebut hadir dalam bentuk ekstensi Chrome, artinya pengguna hanya perlu mengunduhnya dari toko aplikasi untuk situs.

Kehadiran fitur ini diakui WordPress mendukung komitmennya dalam menghadirkan dukungan untuk memungkinkan penggunanya menikmati layanan terbaik. Saat ini, Content Management System mencakup pangsa pasar sebesar 59,4 persen, dan mendukung sebsar 26 persen situs yang tersedia di ranah internet.

Sebelumnya, WordPress juga meluncurkan widget baru yang didukung oleh Google Translate. Widget ini akan memungkinkan blogger dan pengunjung menerjemahkan konten situs blog ke lebih dari 100 bahasa dari seluruh dunia.

WordPress dan Automattic, perusahaan utama WordPress, juga bekerja sama dengan Facebook dalam pengujian plugin baru, memungkinkan pengguna menciptakan Instant Articles. Plugin ini telah dapat digunakan sejak 12 April 2016 lalu.


(MMI)

Video /