Pengguna WordPress Bisa Ciptakan Konten via Google Docs

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 08 Mar 2017 11:41 WIB
aplikasi
Pengguna WordPress Bisa Ciptakan Konten via Google Docs
WordPress umumkan fitur kreator konten via Google Docs.

Metrotvnews.com: WordPress mengumumkan fitur baru memungkinkan pengguna menciptakan konten melalui Google Docs. Kolaborasi keduanya memudahkan pengguna untuk mengolaborasikan konten yang akan diunggahnya.

Selain fitur baru tersebut, WordPress juga mengumumkan kendali lebih ketat terkait dengan akses untuk konten yang diunggahnya. Fitur WordPress for Google Docs dinilai Android Authority sebagai alat yang bermanfaat untuk menulis dan mengedit unggahan.

Alat ini bermanfaat, terutama untuk pengguna yang memperhatikan gambar sementara sebagian besar proses format akan dialihkan ke WordPress. Alat tersebut hadir dalam bentuk ekstensi Chrome, artinya pengguna hanya perlu mengunduhnya dari toko aplikasi untuk situs.

Kehadiran fitur ini diakui WordPress mendukung komitmennya dalam menghadirkan dukungan untuk memungkinkan penggunanya menikmati layanan terbaik. Saat ini, Content Management System mencakup pangsa pasar sebesar 59,4 persen, dan mendukung sebsar 26 persen situs yang tersedia di ranah internet.

Sebelumnya, WordPress juga meluncurkan widget baru yang didukung oleh Google Translate. Widget ini akan memungkinkan blogger dan pengunjung menerjemahkan konten situs blog ke lebih dari 100 bahasa dari seluruh dunia.

WordPress dan Automattic, perusahaan utama WordPress, juga bekerja sama dengan Facebook dalam pengujian plugin baru, memungkinkan pengguna menciptakan Instant Articles. Plugin ini telah dapat digunakan sejak 12 April 2016 lalu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.