BPT Kenalkan Solusi Power Backup Terbaru Untuk Data Center

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 17 Oct 2016 15:58 WIB
teknologi
BPT Kenalkan Solusi Power Backup Terbaru Untuk Data Center
Saat peluncuran UPS dan Genset dari BPT.

Metrotvnews.com, Jakarta: Blue Power Technology (BPT), salah satu  anak perusahaan CTI Group, hari ini, Senin (17/10/2016), memperkenalkan solusi power backup terbaru untuk server dan data center.

Solusi power backup dari Riello dan AOSIF kali ini dikatakan mampu memghadirkan aliran daya listrik untuk server dan data center selama 24 jam. Pihak BPT juga mengatakan solusi ini dapat meminimalisir terjadinya downtime terhadap server dan data center, sehingga kerugian dari downtime bisa ditekan.

"Data center memerlukan arus listrik selama 24 dan tidak boleh mati sedetik pun," ujar Presiden Direktur BPT, Lugas M. Satrio. "Di sini, peran UPS dan genset sangat penting untuk menjaga ketersediaan listrik bagi server dan data center. Sayangnya, perusahaan kadang mengabaikan dua perangkat ini, bahkan masih ada yang luput dari pemeliharaan berkala."

Menurut riset Ponemon Institute, kegagalan sistem terhadap UPS menempati urutan pertama penyebab utama downtime dari sebuah server. Dampak finansial yang ditimbulkan juga sangat besar, yaitu mencapai USD740.357 (Rp9,7 miliar) per kejadian. Parahnya lagi, Indonesia menempati urutan ke 33 dari 37 negara dalam Data Center Risk Report 2016.

Dari permasalahan tersebut, BPT menghadirkan solusi berupa UPS dari Riello. UPS yang terdiri dari single phase dan three phase ini dikatakan mampu menghadirkan daya listrik cadangan hingga 6,4 MVA. UPS ini juga hadir untuk berbagai skala, mulai dari UKM, pabrik skala besar, hingga data center.

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh UPS Riello adalah kemampuan untuk menstabilkan tegangan sekaligus mendiagnosa dan melakukan manajemen daya di dalam UPS, sehingga  dapat mengantisipasi terjadinya gangguan terhadap sistem.

Sedangkan untuk suplai daya berkelanjutan, BPT memperkenalkan genset dari AOSIF. Genset ini bisa menghadirkan daya 5 hingga 5000kva untuk genset diesel dan daya 25 hingga 1500kva untuk genset gas. Keunggulan dari genset ini adalah memiliki desain yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan dan telah dilengkapi dengan sistem kontrol otomatis.

Selain pengadaan perangkat UPS dan Genset, BPT juga menyediakan layanan konsultasi dan perawatan berkala ke konsumennya.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /