ASUS ZenFone 3, Ahli Selfie yang Sebenarnya

M Studio    •    Sabtu, 12 Nov 2016 13:11 WIB
asus
ASUS ZenFone 3, Ahli Selfie yang Sebenarnya
ZenFone 3 bersama kotaknya. (MTVN/LAVIE)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penetrasi smartphone di Indonesia saat ini menjadi salah satu yang paling tinggi di dunia. Kini smartphone tidak lagi hanya dapat dimanfaatkan sebagai perangkat komunikasi untuk melakukan panggilan telepon. Kini smartphone juga memiliki fungsi lain sebagai perangkat penunjang penampilan.

Hal inilah yang ditawarkan ASUS melalui ZenFone 3, dengan desain elegan dan berkesan mewah. ASUS ZenFone 3 ini menggunakan bahan kaca dan metal, sebagai pembedanya dari smartphone ZenFone sebelumnya, yang menggunakan bahan plastik.

Tampilan indah yang dihadirkan smartphone ini juga didukung oleh desain garis antenna tidak terlihat, serta layar yang menggunakan desain kaca 2,5D pada layar. Tidak hanya mempertimbangkan segi estetika dari perangkat yang mampu menunjang penampilan Anda, desain yang diusung ZenFone 3 juga didukung oleh keamanan yang lebih baik.

Salah satu bentuk keamanan yang disajikan ASUS untuk menjaga keamanan ponsel cerdasnya yaitu melalui dukungan lapisan Corning Gorilla Glass pada bagian layar dan belakang perangkat. Keamanan lebih baik juga dihadirkan ASUS ZenFone 3 melalui penyematan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

Sensor pemindai sidik jari ini dapat menyimpan lima sidik jari berbeda, masing-masingnya dapat difungsikan untuk mengamankan menu atau aplikasi tertentu. Tidak hanya itu, sensor ini juga dapat merespon jari yang menempel dalam waktu 0,2 detik.

ASUS menyiapkan ZenFone 3 ini dalam dua versi ukuran layar, yaitu 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan layar 5,5 inci beresolusi 1920x1080 pixel. Selain ukuran layar, baik versi ZE520KL maupun ZE552KL ini mengusung desain dan spesifikasi yang sama. Kedua versi ini juga didukung oleh kepadatan piksel layar 224ppi, yang siap memanjakan penglihatan Anda melalui tampilan gambar yang kaya warna, jernih, tajam dan dengan detil terjaga.



Selain tampil elegan, mewah, serta dengan perlindungan tinggi, ASUS ZenFone 3 ini juga siap memanjakan Anda yang membutuhkan perangkat berkinerja tinggi. Kinerja ini mampu dihadirkan ZenFone 3 berkat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragin 625 octa-core, serta dukungan RAM dan memori internal berkapasitas besar.

ASUS menyediakan dua versi kombinasi RAM dan memori internal, yaitu 3GB dan 32GB, serta 4GB dan 64GB. Dukungan kombinasi ini akan memungkinkan Anda menyimpan dan mengakses aplikasi dalam jumlah banyak tanpa mengganggu performa dan kenyamanan penggunaan.

Tidak hanya mengandalkan memori internal, kehadiran slot micro SD yang mendukung kapasitas hingga 200GB ini akan memberikan Anda kesempatan untuk dapat menyimpan lebih banyak foto dan aplikasi sesuai keinginan Anda.

Pergeseran fungsi smartphone yang juga menjadi alat merekam momen dihadirkan ASUS melalui kamera canggih pada ZenFone 3 ini. Kamera smartphone ini berbekal lensa lagan enam lapis, serta didukung oleh sensor Sony IMX298 beresolusi 16MP, dan dilindungi oleh pelapis bahan Saphire.

Kamera ZenFone 3 juga didukung dengan teknologi Pixel Master 3.0, yang dibekali dengan 21 mode foto. Teknologi ini, serta didukung oleh teknologi Optikal Image Stabilizer dan Electronic Image Stabilizer, turut membantu perangkat untuk menghadirkan hasil foto yang tajam, serta pemprosesan foto lebih optimal.

Fokus kamera yang sering kali menjadi masalah di sejumlah smartphone tidak akan Anda temukan pada ZenFone 3. Sebab Asus membekali kamera smartphone ini dengan Tritech Auot Focus System, yang mampu mengunci fokus dalam waktu 0,03 detik. Kamera ini juga dapat merekam video hingga resolusi tertinggi saat ini, yaitu 4K.

Sementara itu, kamera depan ZenFone 3 ini hadir dengan resolus 8MP dan didukung berbagai fitur Beautify. Hal ini dihadirkan ASUS untuk memanjakan konsumen yang saat ini semakin gemar memotret diri sendiri, atau Selfie.

Selain itu, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat berkinerja tinggi, ASUS juga membekali smartphone ini dengan fitur Fast Charging. Fitur ini memungkinkan Anda mengisi daya baterai selama lima menit dan dapat menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon selama dua jam. Fitur ini dihadirkan untuk mendampingi port USB Type-C yang tersemat di sisi bawah perangkat.

Segala keunggulan yang dihadirkan ASUS pada ZenFone 3 ini menjadi salah satu bukti bahwa satu perangkat dapat menjadi solusi di berbagai aspek yang mungkin diinginkan oleh konsumen. Terutama bagi Anda yang menggemari fotografi, terlebih dengan popularitas media sosial yang semakin tinggi.

Tidak hanya bagi yang gemar memotret untuk sekadar berbagi di media sosial, ASUS ZenFone 3 ini juga dapat menunjang aktivitas pekerjaan Anda, terutama yang terkait dengan ranah kreatif, seperti yang diungkap Joe Taslim pada video berikut.




(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /