Rekrut Pegawai Imagination Technologies, Apple Kembangkan GPU?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 14 Oct 2016 09:07 WIB
apple
Rekrut Pegawai Imagination Technologies, Apple Kembangkan GPU?
APple dikabarkan tengah mengembangkan GPU karyanya untuk diintegrasikan di perangkat iOS selanjutnya.

Metrotvnews.com: Sebanyak 25 pegawai dan eksekutif dari Imagination Technologies dilaporkan telah bergabung ke Apple. Imagination merupakan perusahaan perusahaan yang menyuplai GPU PowerVR kepada Apple sejak 2007.

Bergabungnya pegawai Imagination Technologies ini memunculkan rumoe bahwa Apple tengah mengembangkan desain GPU karyanya sendiri, untuk diintegrasikan pada perangkat iOS selanjutnya. Di antara pegawai Imagination tersebut di antaranya mantan CEO, Senior Design Manager, VP Hardware Engineering dan Senior Software Engineering Manager.

Mantan pegawai Imagination tersebut akan menjabat sebagai pegawai di divisi teknik dan sebagai eksekutif pada perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut. Perpindahan pegawai ini menyebabkan Imagination kekurangan pegawai serta ahli.

Perusahaan ini juga dikabarkan tengah mengalami permasalahan, setelah melakukan pengurangan pegawai pada awal tahun 2016. Imagination Technologies juga sempat dikabarkan tengah dalam tahap diskusi untuk dapat diakusisi oleh Apple, namun kabar tersebut tidak pernah terwujud.

Sementara itu, saat ini, Apple menjadi salah satu pihak yang dinilai diuntungkan oleh insiden yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7. Insiden tersebut dinilai akan berdampak pada peningkatan penjualan iPhone pada tahun ini.

Prediksi ini juga didukung oleh keputusan Samsung untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7. Apple juga masih dinilai sebagai merek paling bernilai di dunia, yang diikuti oleh Google dan Coca-Cola pada posisi kedua dan ketiga, pada laporan Best Global Brand 2016 oleh Interbrand.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /