Rekrut Pegawai Imagination Technologies, Apple Kembangkan GPU?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 14 Oct 2016 09:07 WIB
apple
Rekrut Pegawai Imagination Technologies, Apple Kembangkan GPU?
APple dikabarkan tengah mengembangkan GPU karyanya untuk diintegrasikan di perangkat iOS selanjutnya.

Metrotvnews.com: Sebanyak 25 pegawai dan eksekutif dari Imagination Technologies dilaporkan telah bergabung ke Apple. Imagination merupakan perusahaan perusahaan yang menyuplai GPU PowerVR kepada Apple sejak 2007.

Bergabungnya pegawai Imagination Technologies ini memunculkan rumoe bahwa Apple tengah mengembangkan desain GPU karyanya sendiri, untuk diintegrasikan pada perangkat iOS selanjutnya. Di antara pegawai Imagination tersebut di antaranya mantan CEO, Senior Design Manager, VP Hardware Engineering dan Senior Software Engineering Manager.

Mantan pegawai Imagination tersebut akan menjabat sebagai pegawai di divisi teknik dan sebagai eksekutif pada perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut. Perpindahan pegawai ini menyebabkan Imagination kekurangan pegawai serta ahli.

Perusahaan ini juga dikabarkan tengah mengalami permasalahan, setelah melakukan pengurangan pegawai pada awal tahun 2016. Imagination Technologies juga sempat dikabarkan tengah dalam tahap diskusi untuk dapat diakusisi oleh Apple, namun kabar tersebut tidak pernah terwujud.

Sementara itu, saat ini, Apple menjadi salah satu pihak yang dinilai diuntungkan oleh insiden yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7. Insiden tersebut dinilai akan berdampak pada peningkatan penjualan iPhone pada tahun ini.

Prediksi ini juga didukung oleh keputusan Samsung untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7. Apple juga masih dinilai sebagai merek paling bernilai di dunia, yang diikuti oleh Google dan Coca-Cola pada posisi kedua dan ketiga, pada laporan Best Global Brand 2016 oleh Interbrand.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 day Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.