TelkomGroup Raih Penghargaan Top IT & Telco 2016

M Studio    •    Selasa, 29 Nov 2016 23:11 WIB
berita telkom
TelkomGroup Raih Penghargaan Top IT & Telco 2016
Direktur Network, IT & Solution Telkom Abdus Somad Arief menerima penghargaan TOP IT & TELCO 2016 (Foto:Dok.Telkom)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dinobatkan sebagai Perusahaan terbaik di bidang IT dan Telco di Indonesia. Predikat ini disandang setelah BUMN tersebut meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam ajang TOP IT & Telco 2016.

Penghargaan tersebut adalah TOP IT Corporate Best Practice, TOP IT Special Recognition, TOP IT Leadership untuk Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, Top CSR based on IT, serta Top Internet Service Provider untuk produk IndiHome. Penghargaan diterima oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Abdus Somad Arief di Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Abdus Somad mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dilaksanakannya penghargaan TOP IT & Telco 2016. Sebagai perusahaan digital yang terus berinovasi, menurut Abdus Somad, Telkom selalu memanfaatkan IT untuk peningkatan daya saing sekaligus memberikan solusi digital kepada pelanggan.

"Saat ini, semua perusahaan memang dituntut untuk melakukan transformasi digital agar mampu menghadirkan nilai teknologi yang tepat. Telkom siap bekerjasama untuk melakukan transformasi digital dan mengambil manfaat dari era digital ini,” ujarnya.

Pada ajang yang sama, anak perusahaan Telkom yaitu Telkomsel berhasil meraih predikat Top Internet Data 4G LTE untuk produk SimPATI. Sementara itu, TelkomSigma berhasil menyabet empat penghargaan lain diantaranya, Top Data Center Service, Top Cloud Application, Top Big Data Solution, dan Top IT Managed Service.

“Penghargaan ini tentu menjadi dorongan bagi kami untuk terus menghadirkan layanan IT terbaik dan merata bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya di kota besar tetapi hingga wilayah terpencil dan perbatasan negara. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus membangun bangsa sejalan dengan Nawa Cita pemerintah,” kata Abdus.

TOP IT & Telco merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan, instansi pemerintahan dan vendor IT dan Telco, yang dinilai berhasil dalam hal pemanfaatan TI & Telco untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis dan layanannya di Indonesia. Tujuan Top IT and Telco adalah mendorong manajemen dan semangat tim internal IT perusahaan untuk terus melakukan investasi dan menggunakan solusi IT dan Telco yang efektif.

Melengkapi berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional yang telah diraih, Telkom juga memenangkan penghargaan Economic Challenges Awards 2016 untuk sektor usaha Telekomunikasi. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Metro TV ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen di Jakarta, Senin, 22 November 2016.

Penghargaan diberikan karena Telkom dinilai mampu melakukan inovasi dan mendorong pertumbuhan di lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.  Perusahaan yang terpilih dalam award ini dianggap memenuhi kriteria penilaian, yaitu public listed company, big caps, profitabilitas, dan inovatif.

Sebelumnya, pada 10 november 2016, Telkom juga berhasil mendapatkan Indonesia Customer Satisfaction Award 2016 (ICSA) untuk layanan Triple Play IndiHome. Penghargaan tersebut diperoleh melalui hasil survey kepuasan pelanggan Indonesian Customer Satisfaction Index (ICSI) 2016 yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group bekerja sama dengan Majalah SWA. Survey dilakukan di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Hasil penilaian tersebut menempatkan IndiHome sebagai brand No. 1 untuk kategori Internet Service Provider Wireline/fixed pilihan masyarakat Indonesia.

Berbagai penghargaan yang diraih tersebut tak lepas dari tingginya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services) yang disediakan oleh TelkomGroup.

 


(ROS)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /