Ini 6 YouTuber dengan Pendapatan tertinggi di Dunia

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 08 Dec 2016 19:16 WIB
youtubeinternet
Ini 6 YouTuber dengan Pendapatan tertinggi di Dunia
PewDiePie masih jadi YouTuber dengan pendapatan tertinggi

Metrotvnews.com, Jakarta: Forbes baru saja merilis daftar YouTuber dengan penghasilan tertinggi sepanjang tahun 2016. Dari survey yang dilakukan, terdapat enam YouTuber dengan penghasilan tertinggi saat ini, yaitu di atas USD5 juta atau Rp66 miliar per tahunnya. Latar belakang keenamnya juga berbeda, mulai dari gamer, aktivis, hingga komedian.

Berikut adalah daftar enam YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia:

Peringkat 5: Tyler Oakley dan Rosanna Pansino

Tyler Oakley merupakan aktivis yang memiliki banyak penggemar. Ia juga sempat menulis buku dan telah menandatangani kontrak kerjasama dengan salah satu program televisi terkenal di Amerika Serikat. Sementara Rosann Pansino merupakan YouTuber dengan program masak dan kuliner yang menarik untuk disaksikan. Keduanya berpenghasilan USD6 juta atau sekitar Rp79 miliar per tahun.

Peringkat 4: SMOSH

SMOSH merupakan grup komedi asal Amerika Serikat yang dibentuk oleh Ian Hecox dan Anthony Padilla. Keduanya merupakan YouTuber generasi awal dan kanalnya sudah ada sejak tahun 2005. Saat ini SMOSH berhasil meraup pendapatan hingga USD7 juta atau sekitar Rp93 miliar per tahun.

Peringkat 3: Lily Singh

Lily Singh merupakan komedian wanita yang dikenal dengan gaya bicaranya yang khas. Singh seringkali menggunakan gaya komedi stand-up yang dicampur dengan rap dan berhasil menarik jutaan pengunjung YouTube. Pendapatan Singh dari YouTube ditaksir mencapat USD7,5 juta atau sekitar Rp99 miliar per tahunnya.

Peringkat 2: Roman Atwood

Roman Atwood sangat dikenal dengan video vlogging-nya yang sangat tidak biasa. Ia biasanya menghadirkan berbagai eksperimen unik bersama teman-temannya dan mengunggah rekamannya ke YouTube. Pria ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar USD8 juta atau sekitar Rp106 juta per tahun.

Peringkat 1: Felix Avrid Ulf Kjellberg

Pria asal Swedia yang dikenal dengan nama PewDiePie ini kembali menjadi YouTuber dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2016. Felix juga dikenal dengan tingkah laku jenakanya saat memainkan game-game terbaru. Saat ini Felix memiliki pendapatan hingga USD15 juta atau sekitar Rp199 miliar per tahun.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /