Samsung Yakin Jual 60 Juta Unit Galaxy S8

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 14 Feb 2017 14:35 WIB
samsung galaxysamsung
Samsung Yakin Jual 60 Juta Unit Galaxy S8
Jajaran Galaxy S8 akan disiapkan dalam jumlah lebih banyak dari Galaxy S7. (AP Photo/Ahn Young-joon, File)

Metrotvnews.com: Samsung tampaknya percaya diri Galaxy S8 akan laku lebih banyak dari Galaxy S7. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah unit yang mereka kirimkan.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan meningkatkan jumlah unit Galaxy S8 yang mereka kirimkan hingga 40 persen, menurut The Investor, yang mengutip media Korea, The Bell.

Selain itu, Samsung juga akan meningkatkan target penjualan Galaxy S8 menjadi 60 juta unit tahun ini. Angka ini jauh lebih tinggi dari penjualan Galaxy S7 tahun lalu, yang hanya mencapai 48 juta unit. Dilihat dari jumlah pengiriman pertama Galaxy S8 ini, Samsung bisa menjual sekitar 55 juta unit Galaxy S8.

Menurut CNET, Samsung tampaknya berusaha menutupi kerugian yang terjadi masalah yang terjadi pada Galaxy Note 7, yang memaksa mereka untuk menarik kembali sekitar 3 juta unit ponsel.

Kemungkinan lain adalah Samsung berharap hype yang ditimbulkan Galaxy S8 akan meningkatkan jumlah orang yang memesan ponsel premium terbarunya tersebut. 

Menurut rumor yang beredar, Galaxy S8 akan dirilis pada akhir bulan Maret dan mulai tersedia di pasar pada April. Samsung dikabarkan menimbun Snapdragon 835 sehingga Galaxy S8 akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm tersebut.

Tahun lalu, Samsung menyediakan 12 juta Galaxy S7 pada gelombang pertama. Sementara tahun ini, Samsung diperkirakan akan menyediakan 16 juta unit Galaxy S8 pada gelombang pertama.

The Bell memperkirakan, Samsung akan memiliki 10 juta unit Galaxy S8 dan 6 juta unit Galaxy S8 Plus yang siap untuk mereka luncurkan setiap saat.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

6 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /