Samsung Yakin Jual 60 Juta Unit Galaxy S8

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 14 Feb 2017 14:35 WIB
samsung galaxysamsung
Samsung Yakin Jual 60 Juta Unit Galaxy S8
Jajaran Galaxy S8 akan disiapkan dalam jumlah lebih banyak dari Galaxy S7. (AP Photo/Ahn Young-joon, File)

Metrotvnews.com: Samsung tampaknya percaya diri Galaxy S8 akan laku lebih banyak dari Galaxy S7. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah unit yang mereka kirimkan.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan meningkatkan jumlah unit Galaxy S8 yang mereka kirimkan hingga 40 persen, menurut The Investor, yang mengutip media Korea, The Bell.

Selain itu, Samsung juga akan meningkatkan target penjualan Galaxy S8 menjadi 60 juta unit tahun ini. Angka ini jauh lebih tinggi dari penjualan Galaxy S7 tahun lalu, yang hanya mencapai 48 juta unit. Dilihat dari jumlah pengiriman pertama Galaxy S8 ini, Samsung bisa menjual sekitar 55 juta unit Galaxy S8.

Menurut CNET, Samsung tampaknya berusaha menutupi kerugian yang terjadi masalah yang terjadi pada Galaxy Note 7, yang memaksa mereka untuk menarik kembali sekitar 3 juta unit ponsel.

Kemungkinan lain adalah Samsung berharap hype yang ditimbulkan Galaxy S8 akan meningkatkan jumlah orang yang memesan ponsel premium terbarunya tersebut. 

Menurut rumor yang beredar, Galaxy S8 akan dirilis pada akhir bulan Maret dan mulai tersedia di pasar pada April. Samsung dikabarkan menimbun Snapdragon 835 sehingga Galaxy S8 akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm tersebut.

Tahun lalu, Samsung menyediakan 12 juta Galaxy S7 pada gelombang pertama. Sementara tahun ini, Samsung diperkirakan akan menyediakan 16 juta unit Galaxy S8 pada gelombang pertama.

The Bell memperkirakan, Samsung akan memiliki 10 juta unit Galaxy S8 dan 6 juta unit Galaxy S8 Plus yang siap untuk mereka luncurkan setiap saat.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.