Terjebak di Kolam, Wanita Ini Selamat Berkat Media Sosial

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 Sep 2017 11:35 WIB
media sosialfacebook
Terjebak di Kolam, Wanita Ini Selamat Berkat Media Sosial
Ilustrasi. (iStock)

Metrotvnews.com: Seorang wanita berumur 61 tahun yang terjebak di kolam renangnya selama berjam-jam berhasil diselamatkan oleh tetangganya berkat media sosial. 

Leslie Kahn sedang berenang di kolam renang di belakang rumahnya di Epping, New Hampshire pada 11 Agustus. Ketika dia berusaha untuk keluar dari kolam, tangga untuk keluar pada kolam justru rusak, membuatnya terjebak di kolam renang, lapor Daily Mail

Kahn, yang sempat pernah menderita kanker payudara, tidak cukup kuat untuk mengangkat dirinya keluar dari kolam renang tanpa bantuan orang lain. "Tanpa ada tangga untuk menjejakkan kaki dan tanpa kekuatan di bagian tubuh atas saya, saya tidak bisa keluar," ujar Kahn. 



Kahn, seorang guru yang sedang menikmati libur musim panas, terjebak di kolam selama hampir 3 jam, tidak bisa meminta tolong karena ponselnya ada di dalam rumah. Untungnya, dia kemudian ingat bahwa dia membawa iPad miliknya ke dekat kolam renang. Dia kemudian menggunakan tonggak untuk mendekatkan iPad itu ke arahnya. 

"Saya mengambil iPad, menghubungkannya ke Wi-Fi dan meminta komunitas saya untuk menolong saya," kata Kahn. Dia meminta tolong pada tetangganya dengan menuliskan "911" di forum media sosial untuk Epping Squawks. Keputusannya ini langsung menarik perhatian para anggota forum.

"Tangga di kolam renang saya rusak ketika saya berusaha untuk keluar dari kolam. Tidak ada orang di rumah, saya sendiri. Saya memerlukan seseorang untuk membawakan peralatan dan membantu saya memperbaiki tangga agar saya bisa keluar," tulisnya. "Saya serius. Dan saya tidak bisa memanjat keluar."

Beberapa orang menanggapi post Kahn, khawatir. Tidak lama kemudian, seorang wanita yang tinggal dekat dengan rumah Kahn datang. "Saya sangat bersyukur melihatnya. Saya memintanya untuk mengambil kotak peralatan, kemudian, polisi datang."

Setelah itu, Kahn menginformasikan tetangganya yang khawatir bahwa Tracie telah datang menolong dan dia baik-baik saja. 


(MMI)