Terjebak di Kolam, Wanita Ini Selamat Berkat Media Sosial

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 Sep 2017 11:35 WIB
media sosialfacebook
Terjebak di Kolam, Wanita Ini Selamat Berkat Media Sosial
Ilustrasi. (iStock)

Metrotvnews.com: Seorang wanita berumur 61 tahun yang terjebak di kolam renangnya selama berjam-jam berhasil diselamatkan oleh tetangganya berkat media sosial. 

Leslie Kahn sedang berenang di kolam renang di belakang rumahnya di Epping, New Hampshire pada 11 Agustus. Ketika dia berusaha untuk keluar dari kolam, tangga untuk keluar pada kolam justru rusak, membuatnya terjebak di kolam renang, lapor Daily Mail

Kahn, yang sempat pernah menderita kanker payudara, tidak cukup kuat untuk mengangkat dirinya keluar dari kolam renang tanpa bantuan orang lain. "Tanpa ada tangga untuk menjejakkan kaki dan tanpa kekuatan di bagian tubuh atas saya, saya tidak bisa keluar," ujar Kahn. 



Kahn, seorang guru yang sedang menikmati libur musim panas, terjebak di kolam selama hampir 3 jam, tidak bisa meminta tolong karena ponselnya ada di dalam rumah. Untungnya, dia kemudian ingat bahwa dia membawa iPad miliknya ke dekat kolam renang. Dia kemudian menggunakan tonggak untuk mendekatkan iPad itu ke arahnya. 

"Saya mengambil iPad, menghubungkannya ke Wi-Fi dan meminta komunitas saya untuk menolong saya," kata Kahn. Dia meminta tolong pada tetangganya dengan menuliskan "911" di forum media sosial untuk Epping Squawks. Keputusannya ini langsung menarik perhatian para anggota forum.

"Tangga di kolam renang saya rusak ketika saya berusaha untuk keluar dari kolam. Tidak ada orang di rumah, saya sendiri. Saya memerlukan seseorang untuk membawakan peralatan dan membantu saya memperbaiki tangga agar saya bisa keluar," tulisnya. "Saya serius. Dan saya tidak bisa memanjat keluar."

Beberapa orang menanggapi post Kahn, khawatir. Tidak lama kemudian, seorang wanita yang tinggal dekat dengan rumah Kahn datang. "Saya sangat bersyukur melihatnya. Saya memintanya untuk mengambil kotak peralatan, kemudian, polisi datang."

Setelah itu, Kahn menginformasikan tetangganya yang khawatir bahwa Tracie telah datang menolong dan dia baik-baik saja. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.