Startup Ini Tawarkan Kelola Absensi Karyawan via Cloud

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 13 May 2017 10:49 WIB
teknologiaplikasi
Startup Ini Tawarkan Kelola Absensi Karyawan via Cloud
ProgressTech meluncurkan produk aplikasi Human Resource Information System berbasis cloud, KaryaOne.

Metrotvnews.com, Jakarta: ProgressTech meluncurkan produk aplikasi Human Resource Information System berbasis cloud bernama KaryaOne. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna untuk mengelola absensi, cuti, izin dan penggajian.

“Model aplikasi seperti KaryaOne bisa bermanfaat bagi sebanyak mungkin perusahaan, mulai dari UMKM sampai korporasi. Administrasi SDM perlu segera bekerja membereskan perhitungan penggajian menjelang tanggal cut off,” ujar Chief Executive Officer dan Pendiri KaryaOne, Protus Tanuhandaru.

Aplikasi tersebut berbekal berbagai fitur, di antaranya adalah terintegrasi dengan berbagai macam mesin absensi, memungkinkan data absensi bisa langsung terkirim secara otomatis ke aplikasi. Aplikasi tersebut juga berbekal fitur manajemen absensi, pengajuan, persetujuan dan penolakan cuti.

Fitur lainnya adalah manajemen pengajuan, persetujuan dan penolakan izin, manajemen lembur, pengelolaan data absensi, pengajuan dan pengelolaan cuti karyawan, pengajuan dan pengelolaan izin karyawan, pengelolaan lembur dan penggantian hari cuti, pengelolaan shift, pengelolaan payroll, dan pengelolaan data karyawan.

Aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah pengguna, serta bermanfaat dalam menghemat waktu, biaya, dan meningkatkan efektivitas dan produktivitas divisi pada perusahaan pengguna. Penghematan biaya tersebut dihadirkan dalam penghilangan kebutuhan formulir kertas yang umum digunakan dalam administrasi SDM.

Selain itu, aplikasi KaryaOne ini juga berbekal sejumlah fitur keamanan, diantaranya SSL, proses enkrip dan dekrip serta berbagai macam perlindungan terhadap serangan siber. Aplikasi KaryaOne tersebut ditujukan untuk pengguna di bidang usaha kecil menengah (UKM), usaha menengah dan korporasi.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.