Bocah Kelas 4 SD Kirim Surat Lamaran ke NASA, Ini Jawabannya

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 05 Aug 2017 19:55 WIB
nasa
Bocah Kelas 4 SD Kirim Surat Lamaran ke NASA, Ini Jawabannya
Surat dari Jack Davis dan balasan dari NASA (foto: NASA)

Metrotvnews.com: Menyemangati anak-anak untuk meraih cita-cita memang perbuatan yang mulia dan hal tersebut telah ditunjukkan oleh NASA baru-baru ini. Agensi luar angkasa Amerika Serikat tersebut dilaporkan baru saja kedatangan sebuah surat dari seseorang yang sangat tidak terduga, yaitu anak kelas 4 sekolah dasar.

Dalam suratnya, anak yang mengaku bernama Jack Davis tersebut mengatakan dirinya ingin bergabung dengan divisi perlindungan planet yang baru saja dibentuk oleh NASA.

Yang menggemaskan adalah Davis mengaku sebagai anggota Guardian of The Galaxy dan memberitahu NASA bahwa ia adalah seorang alien. Ia juga sempat menyinggung mengenai film yang ditontonnya, seperti Man in Black dan film-film keluaran Marvel Studios.

Meski demikian, NASA tidak membiarkan impian Davis digantung tanpa jawaban. NASA langsung memberikan surat balasan kepada Davis. Surat yang ditulis langsung oleh Director Planetary Science Division NASA, James L Green, tersebut berisikan apresiasi kepada Davis yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung bersama NASA.

Namun, karena umurnya masih sangat muda, NASA meminta Davis untuk belajar lebih giat agar bisa bergabung dengan NASA di kemudian hari.

"Di NASA, kami sangat senang menginspirasi serta memberikan pengetahuan mengenai luar angkasa ke anak-anak. Kami ingin mereka menjadi penjelajah luar angkasa di kemudian hari," ujar Green.

tanggapan NASA tersebut langsung mendapat banyak pujian dari warganet karena telah menginspirasi generasi muda agar menjadi orang yang berguna dan bisa berkontribusi bagi sains serta kemajuan umat manusia.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.