Gamescom 2017

Gandeng Corsair dan Asetek, Lenovo Rilis PC Gaming Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 25 Aug 2017 17:42 WIB
lenovogamescom 2017
Gandeng Corsair dan Asetek, Lenovo Rilis PC Gaming Baru
Lenovo Legion Y920 Tower

Metrotvnews.com: Lenovo mengumumkan kerja sama dengan produsen memori Corsair dan produsen sistim pendingin Asetek.

Kerja sama tersebut menghadirkan memori DDR4 Corsair dan sistim pendingin cair (liquid cooling) Asetek pada PC Lenovo Legion Y920 Tower. Lenovo ingin PC untuk gaming tersebut bisa tampil dengan performa yang lebih baik dari pesaingnya.

Lenovo Legion Y920 Tower dan kolaborasi ini hadir di acara Gamescom 2017. Melalui kerjasama OEM eksklusif dengan Corsair, Lenovo mengatakan ingin memberikan memori yang bisa di-overclock pada PC gaming Lenovo.

Legion Y920 Tower nantinya akan menggunakan memori Corsair Vengeance LPX yang telah di-overclock sehingga bisa memberikan pengalaman gaming lebih baik ke penggunanya.

"Komunitas gaming mengatakan pada kami bahwa mereka ingin mesin yang cepat dan kuat. Karena itulah kami menggunakan memori CORSAIR yang overclockable untuk memasukkan setiap performa dari Lenovo Legion Y920 Tower, dan memberikan respon sistem lebih cepat serta bandwidth memori lebih tinggi untuk memaksimalkan performa permainan," ujar Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia.

Sementara kolaborasi dengan Asetek akan menghadirkan sistim pendingin cair yang tidak berisik dan berperforma tinggi. Melalui sistim pendingin ini, Lenovo bakal menghadirkan CPU yang telah di-overclock pada Legion Y920 Tower untuk kinerja yang lebih tinggi.

Sistim pendingin yang digunakan kali ini akan berupa closed loop cooler yang diklaim memiliki durabilitas lebih baik serta lebih mudah dalam perawatan.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.