Perempuan Ini Selundupkan 102 iPhone di Tubuhnya

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Jul 2017 13:27 WIB
apple
Perempuan Ini Selundupkan 102 iPhone di Tubuhnya
Seorang perempuan mencoba menyelundupkan 102 iPhone dengan menempelkan unit perangkat di tubuhnya.

Metrotvnews.com: Seorang perempuan tertangkap menyelundupkan 102 iPhone dari Hong Kong ke Tiongkok. Menurut laporan, perempuan tersebut menyembunyikan ponsel pada torso yang dikenakannya, dan menutupinya dengan pakaian berlapis-lapis.

Phone Arena melaporkan, perempuan tersebut tertangkap saat mencoba melewati batas antar dua negara tersebut pada 30 Juni lalu, pada sekitar pukul 8 malam. Menurut petugas yang menangkapnya, cuaca saat itu tergolong panas, namun perempuan tersbeut menggunakan sweater rajut di luar kaos yang digunakannya.

Selain itu, lengan dan kakinya terlihat ramping namun bagian torsonya terlihat sangat besar dan padat. Hal tersebut mendorong petugas untuk meminta perempuan tersebut melalui pendeteksi metal, dan alarm aktif saat ia melaluinya.

Kemudian petugas menggeledah perempuan tersebut dan menemukan sekitar 102 iPhone dan 15 jam tangan mewah bermerek Tissot, tertempel di tubuh bagian atasnya. Bobot total barang selundupan tersebut mencapai 40 pon atau 18 Kg.

Petugas mengaku terkejut menemukan ponsel dengan jumlah banyak tertempel di tubuh perempuan tersebut. Upaya yang dilakukannya tergolong mengagumkan, mengingat perempuan tersebut berhasil menyisipkan beberapa jam tangan Tissot.

Upaya penyelundupan iPhone dari Hong Kong ke Tiongkok tersebut bukanlah pertama kalinya terjadi. Perangkat Apple dilaporkan dipasarkan di Hong Kong dengan harga lebih terjangkau, sehingga mendorong warga Tiongkok untuk menjualnya di negara asal mereka dan memperoleh keuntungan lebih tinggi.

Sebelumnya pada bulan Januari lalu, seorang laki-laki juga tertangkap menyelundupkan 94 unit perangkat Apple. Penyelundupan tersebut juga menggunakan metode serupa, yaitu dengan menempelkannya di tubuh pelaku.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.