Inikah Lokasi Acara Peluncuran Produk Apple Nantinya?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 07 Sep 2017 11:29 WIB
apple
Inikah Lokasi Acara Peluncuran Produk Apple Nantinya?
Video yang rekam oleh drone milik Duncan Sinfield menampilkan kondisi Apple Park dan Steve Jobs Theater.

Metrotvnews.com: Apple iPhone edisi ulang tahun ke-10 akan diumumkan pada tanggal 12 Sepember mendatang. Ponsel cerdas tersebut akan diselenggarakan pada Steve Jobs Theater baru, yang diklaim sebagai lokasi terbaik untuk memperkenalkan Apple iPhone X.

Klaim tersebut mengingat Steve Jobs memperoleh kesempatan pertama untuk mengumumkan Apple iPhone generasi pertama pada 9 Januari 2007 lalu, sebagai salah satu penampilan publik Jobs yang paling mengagumkan dan berkesan di benak masyarakat hingga saat ini, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Ajang yang akan dihelat pada hari Selasa mendatang merupakan acara pertama yang digelar di theater yang mengusung nama Steve Jobs tersebut. Theater ini hadir dengan silinder setinggi 20 kaki atau 6,09 meter dan auditorium bawah tanah yang mampu menampung hingga 1.000 jurnalis.

Theater tersebut dibangun di atas lahan seluas 120 ribu kaki persegi atau 11.148 meter persegi, dan didukung oleh atap berbahan fiber karbon tanpa penyangga terbesar di dunia. Drone yang dikendalikan oleh Duncan Sinfield merekam video, menampilkan sentuhan akhir yang diaplikasikan kepada Apple Park.




Video tersebut juga menampilkan tampilan aerial dari Steve Jobs Theater, memberikan cuplikan singkat dari kondisi lokasi acara besar yang akan berlangsung 12 September, dan di minggu depan tersebut. Sementara itu, Apple juga dilaporkan akan meningkatkan besaran megapiksel yang membekali iPhone model 2018, setelah sebelumnya dikabarkan telah memesan seluruh modul lensa smartphone dengan resolusi lebih dari 12MP.

Apple juga mulai mempromosikan fitur yang akan diusung oleh sistem operasi mobile terbarunya, yaitu iOS 11, melalui jendela Tips pop up yang muncul pada sejumlah model iPhone dan iPad tertentu. Salah satu perubahan besar yang diusung sistem operasi mobile terbaru Apple tersebut adalah dukungannya hanya untuk perangkat 64-bit.

Apple juga dikabarkan menawarkan layanan perbaikan gratis untuk perangkat rusak akibat terendam dalam banjir. Selain itu, raksasa teknologi dunia ini juga akan menawarkan layanan perbaikan gratis untuk perangkat yang rusak akibat dampak dari badai tersebut.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.