Demi Inovasi, Tiongkok Ingin Larang Mobil BBM

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 11 Sep 2017 09:10 WIB
teknologi
Demi Inovasi, Tiongkok Ingin Larang Mobil BBM
Ilustrasi. (Ford)

Metrotvnews.com: Tiongkok tengah mempersiapkan untuk menghentikan produksi dan penjualan mobil bahan bakar minyak (BBM) menurut laporan Bloomberg. Negeri Tirai Bambu tersebut berharap, larangan ini akan mendorong pembuat mobil lokal membuat mobil listrik. 

Dalam sebuah forum otomotif, Xin Guobin, Wakil Menteri Industri dan Teknologi Informasi Tiongok mengatakan, pemerintah tengah berusaha untuk membuat jadwal terkait pemberhentian produksi dan penjualan mobil-mobil yang menggunakan BBM.

Menurut laporan The Verge, Tiongkok adalah pasar mobil paling besar. Pada tahun 2016, lebih dari 28 juta mobil terjual. Belakangan, angka ini terus naik. Bloomberg menyebutkan, Tiongkok telah berusaha untuk mendorong perkembangan pasar mobil elektrik via subsidi. Ini merupakan usaha mereka untuk mengurangi emisi karbon di negaranya.

Tiongkok bukan satu-satunya negara yang mengumumkan rencana serupa untuk melarang penggunaan mobil berbahan bakar minya. Misalnya, Prancis dan Inggris berencana untuk melarang penjualan mobil BBM pada 2040. Kini, perusahaan pembuat mobil juga terus berusaha untuk mengembangkan mobil listrik. 

Volvo menjelaskan rencananya untuk hanya memproduksi mobil elektrik atau hibrida pada 2019. Sementara Jaguar Land Rover berencana untuk membuat mobil elektrik saja pada 2020. Aston Martin berencana untuk hanya membuat mobil hibrida pada 2025. 


(MMI)

Advan i6, Menjanjikan di Harga Rp1,5 Juta
Review Smartphone

Advan i6, Menjanjikan di Harga Rp1,5 Juta

2 days Ago

Advan i6 menawarkan performa cukup baik untuk perangkat di kelas harga terjangkau, yaitu Rp1,5 …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.