Microsoft Berhenti Jualan Xbox One

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 28 Aug 2017 13:07 WIB
microsoftxbox
Microsoft Berhenti Jualan Xbox One
Xbox One original. (AOL)

Metrotvnews.com: Microsoft tidak lagi menjual Xbox One original di Amerika Serikat. Perusahaan software raksasa tersebut kini hanya menawarkan Xbox One S dan One Xbox One X di toko online mereka. Hanya versi daur ulang dari Xbox One original, yang dihargai USD199 (Rp2,7 juta), yang tersedia.

Meskipun Xbox One tidak dapat ditemukan di toko online Microsoft di AS, toko online di Inggris menyebutkan bahwa konsol tersebut sudah "terjual habis". Seperti yang disebutkan oleh The Verge, Xbox One pertama kali diluncurkan hampir 4 tahun yang lalu dengan harga USD100 (Rp1,3 juta) lebih mahal dari Sony PlayStation 4. 

Perbedaan harga ini merupakan salah satu penyebab Sony bisa memimpin dalam pasar konsol dengan PlayStation 4 miliknya. Microsoft menurunkan harga Xbox One dengan tidak memaketkan sensor Kinect. Hal ini mereka lakukan 6 bulan setelah peluncuran konsol itu.

Meskipun penjualan Xbox One tidak bisa menyamai penjualan PS4, Microsoft telah kembali memusatkan perhatiannya untuk menyediakan game dan konsol yang lebih baik.

Tahun lalu, Microsoft meluncurkan Xbox One S. Selain itu, mereka juga telah menghentikan produksi Xbox 360. Kini, Microsoft fokus untuk menyediakan Xbox One S sebagai konsol pemula dan Xbox One X untuk para gamer hardcore


(MMI)