Huawei Bisa Geser Apple di Q3 2017

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 11 Aug 2017 08:37 WIB
applehuawei
Huawei Bisa Geser Apple di Q3 2017
Huawei diprediksi akan dapat melengserkan Apple dari posisi kedua terkait distribusi perangkat di Q3.

Metrotvnews.com: Laporan terbaru memprediksikan bahwa produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei, akan mendistribusikan lebih banyak perangkat jika dibandingkan dengan Apple, pada kuartal tiga tahun ini yang berakhir di bulan September.

Phone Arena melaporkan, Huawei menyatakan bahwa perusahaannya terfokus untuk melampaui Samsung dan Apple pada tahun 2021, menjadi produsen smartphone teratas di dunia. Rantai pemasok Huawei menyebut perusahaan tersebut memprediksi penjualan model seri P dan M akan baik selama Q3, demikian pula dengan ponsel bermerek Honor.

Selama kuartal ketiga, Huawei diperkirakan akan mendistribusikan lebih dari 40 juta unit, meningkat dari 38,5 juta unit yang didistribusikannya selama kuartal kedua. Di waktu bersamaan, pendistribusian Apple iPhone diperkirakan menurun dari bulan Juli hingga September.

Selama kuartal tersebut, konsumen diperkirakan akan menunggu hingga untuk model iPhone terbaru resmi diluncurkan pada bulan September mendatang. Untuk kuartal tiga tahun fiskal Apple yang berakhir pada bulan Juni, Apple mendistribusikan sebanyak 41,3 juta perangkat. Angka ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Pada akhir kuartal dua, Huawei menguasai 11,3 persen pangsa pasar pada pasar smartphone global. Apple memiliki 12 persen pangsa pasar, lebih tinggi jika dibandingkan dengan Huawei dengan perkiraan jumlah unit sebesar 2,5 juta.

Dengan prediksi pembeli perangkat iPhone yang melakukan penghematan pada kuartal ketiga, jangka waktu dari Juli hingga September akan memberikan Huawei peluang untuk mengambil alih posisi kedua dari Apple, pada pasar smartphone dunia.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /