Amazon dan Tencent Suntik Essential Phone Rp4 Triliun

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 11 Aug 2017 15:26 WIB
androidsmartphone
Amazon dan Tencent Suntik Essential Phone Rp4 Triliun
Essential mengonfirmasikan penerimaan investasi tahap pertama bernilai Rp4 Triliun.

Metrotvnews.com: Perusahaan smartphone Essential yang didirikan oleh kreator Android, Andy Rubin, resmi menerima investasi bernilai USD300 juta (Rp4 trliun) tahap pertama yang dikabarkan pada bulan Juni lalu. Pendanaan ini berasal dari sejumlah investor termasuk Tencent dan Amazon Alexa Fund.

Techcrunch melaporkan, Essential juga mengungkap informasi terbaru terkait dengan peluncuran ritel Essential Phone, termasuk mitra ritelnya yaitu Amazon dan Best Buy, yang akan memasarkan ponsel tersebut di Amerika Serikat.

Tanggal peluncuran ponsel cerdas ini masih misterius, namun President Essential, Niccolo De Masi menyebut peluncuran Essential Phone ini akan dilangsungkan pada beberapa minggu mendatang. Namun, De Masi juga menyebut perusahaannya akan segera membagikan informasi terkait tanggal pasti peluncuran perangkat tersebut.

Essential Phone juga menjalin kerja sama eksklusif dengan operator seluler Amerika Serikat, yaitu Sprint, serta sebelumnya mengumumkan ketersediaannya di Kanada via Telus. De Masi menyebut bahwa opsi operator seluler mitra selanjutnya akan diumumkan pada akhir 2017.

Startup smartphone ini memposisikan diri sebagai pesaing Apple dan produsen perangkat premium lainnya, berkat desain dan memosisian premiumnya, meski mengaku tidak menargetkan keuntungan besar di awal penjualannya.

De Masi menilai perusahaannya menilai penjualan satu digit dengan jumlah jutaan untuk satu tahun sebagai penjualan yang sangat sukses, mengingat perusahaannya merupakan perusahaan rintisan.

Saat ini Essential telah menghimpun investasi bernilai USD330 juta (Rp4,4 miliar), serta marketshare co-share Equidate yang ditaksir bernilai total USD1 miliar (Rp13,2 triliun). Smartphone Essential akan tersedia dalam versi non-bundling via Amazon, Best Buy dan Essential.com, serta melalui operator Sprint dan Telus.


(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

1 day Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.