Amazon dan Tencent Suntik Essential Phone Rp4 Triliun

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 11 Aug 2017 15:26 WIB
androidsmartphone
Amazon dan Tencent Suntik Essential Phone Rp4 Triliun
Essential mengonfirmasikan penerimaan investasi tahap pertama bernilai Rp4 Triliun.

Metrotvnews.com: Perusahaan smartphone Essential yang didirikan oleh kreator Android, Andy Rubin, resmi menerima investasi bernilai USD300 juta (Rp4 trliun) tahap pertama yang dikabarkan pada bulan Juni lalu. Pendanaan ini berasal dari sejumlah investor termasuk Tencent dan Amazon Alexa Fund.

Techcrunch melaporkan, Essential juga mengungkap informasi terbaru terkait dengan peluncuran ritel Essential Phone, termasuk mitra ritelnya yaitu Amazon dan Best Buy, yang akan memasarkan ponsel tersebut di Amerika Serikat.

Tanggal peluncuran ponsel cerdas ini masih misterius, namun President Essential, Niccolo De Masi menyebut peluncuran Essential Phone ini akan dilangsungkan pada beberapa minggu mendatang. Namun, De Masi juga menyebut perusahaannya akan segera membagikan informasi terkait tanggal pasti peluncuran perangkat tersebut.

Essential Phone juga menjalin kerja sama eksklusif dengan operator seluler Amerika Serikat, yaitu Sprint, serta sebelumnya mengumumkan ketersediaannya di Kanada via Telus. De Masi menyebut bahwa opsi operator seluler mitra selanjutnya akan diumumkan pada akhir 2017.

Startup smartphone ini memposisikan diri sebagai pesaing Apple dan produsen perangkat premium lainnya, berkat desain dan memosisian premiumnya, meski mengaku tidak menargetkan keuntungan besar di awal penjualannya.

De Masi menilai perusahaannya menilai penjualan satu digit dengan jumlah jutaan untuk satu tahun sebagai penjualan yang sangat sukses, mengingat perusahaannya merupakan perusahaan rintisan.

Saat ini Essential telah menghimpun investasi bernilai USD330 juta (Rp4,4 miliar), serta marketshare co-share Equidate yang ditaksir bernilai total USD1 miliar (Rp13,2 triliun). Smartphone Essential akan tersedia dalam versi non-bundling via Amazon, Best Buy dan Essential.com, serta melalui operator Sprint dan Telus.


(MMI)

Video /