Dalam Tiga Tahun, Huawei Jual 45 Juta Smartphone Enjoy

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 16 Oct 2018 10:01 WIB
huawei
Dalam Tiga Tahun, Huawei Jual 45 Juta Smartphone Enjoy
Huawei mengumumkan telah memasarkan sebanyak lebih dari 45 juta smartphone Enjoy di seluruh dunia.

Jakarta: Huawei resmi merilis Enjoy 9 Plus dan Enjoy Max pada satu ajang di Tiongkok.
Perangkat dengan desain serupa Honor 8X dan 8X Max ini hadir dengan spesifikasi sedikit berbeda dengan dua perangkat Honor tersebut, serta berbekal merek Huawei.

Pada acara perilisan tersebut, Huawei mengumumkan pencapaian penting bagi perusahaannya, yaitu telah menjual sebanyak lebih dari 45 juta smartphone Enjoy di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Huawei mulai memasarkan ponsel cerdas tersebut sejak tahun 2015 atau tiga tahun lalu. Pada awal kemunculannya, Huawei merilis Enjoy 5 dan Enjoy 5s sebagai perangkat pertama di lini ini.

Keduanya menargetkan konsumen beranggaran terbatas, yang menginginkan produk dengan harga sekitar CNY1.000 atau sekitar USD145 (Rp2,2 juta) hingga CNY1.999 atau sekitar USD289 (Rp4,4 juta).

Satu tahun kemudian, pada tahun 2016, Huawei merilis Enjoy 6 dan Enjoy 6S, dan Enjoy 7, Enjoy 7S dan Enjoy 7 Plus dirilis pada tahun 2017. Untuk tahun 2018 ini, Huawei merilis tiga smartphone terbaru di lini ini yaitu Enjoy 8, Enjoy 8e dan Enjoy 8 Plus.

Peluncuran produk Enjoy baru pada tahun 2018 disebut GSM Arena tergolong mudah, sebab menggunakan hardware yang telah dipasarkan Huawei dengan nama berbeda di pasar tertentu.

Sementara itu, Enjoy 9 Plus dan Enjoy Max diprediksi akan membantu perusahaan menjual lebih banyak unit hingga jutaan di seri ini dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara itu, rasa cemas Amerika Serikat terhadap aksi mata-mata Tiongkok lewat perangkat teknologi dan internet kini semakin jadi.

Beberapa senator Amerika Serikat yang diketahui bernama Mark Warner dan Marco Rubio sudah menyurati Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau untuk memblokir masuknya Huawei ke negara mereka lebih luas lagi.

Dalam isi surat tersebut, dikabarkan sang senator membeberkan ancaman yang dilakukan Tiongkok lewat teknologi dan internet berdasarkan fata yang ditemukan Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

Mereka berusaha meyakinkan bahwa membuka pengembangan ekosistem 5G kepada Huawei adalah bahaya.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

4 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.