Jurnal Pay, Solusi Jurnal.id untuk UKM

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 08 Nov 2017 16:48 WIB
teknologi
Jurnal Pay, Solusi Jurnal.id untuk UKM
Jurnal.id mengumumkan fitur baru hasil kerja samanya dengan Xendit untuk mempermudah proses administrasi pembayaran pelaku ukm online, Jurnal Pay.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jurnal.id memperkenalkan fitur terbaru yang disuguhkan untuk pengguna software akunting karyanya, Jurnal Pay.

Fitur ini menawarkan bantuan kepada pengguna untuk mempermudah pengusaha dalam menerima pembayaran dan menyesuaikan pembukuan yang didukung oleh software Jurnal.id secara otomatis.

"Jurnal Pay, pake nama Pay seperti layanan perusahaan lain bukan berarti sama. Ini bukan wallet. Jurnal Pay ini kami tujukan untuk membantu pengusaha dalam menerima pembayaran secara online. Ini selaras dengan software yang kami tawarkan," ujar CEO Jurnal.id, Daniel Witono.

Jurnal Pay memungkinkan pelanggan pengguna untuk melakukan pembayaran secara online dari setiap invoice yang dikirimkan secara cepat dan mudah. Kehadiran fitur ini juga diklaim menawarkan kesederhanaan proses administrasi dan operasional pelaku usaha kecil menengah, yang menjadi target pengguna Jurnal.

Fitur Jurnal Pay diintegrasikan oleh portal pembayaran, Xendit, membantu pelaku usaha kecil menengah dalam menerima pembayaran melalui Virtual Account atau kartu kredit, dengan biaya minimal.

Pengguna Jurnal Pay akan dibebankan biaya sebesar Rp4.900 per transaksi yang berhasil via transfer bank, sedangkan transaksi via kartu kredit dikenakan biaya 3 persen dari total pembayaran ditambah Rp2.200 per transaksi yang berhasil.

Biaya yang dibebankan kepada pengguna Jurnal Pay tersebut dijelaskan Daniel akan menjadi pemasukan bagi Xendit. Sementara itu, Jurnal.id masih mengandalkan metode berlangganan untuk pengguna software akunting karyanya sebagai saluran monetisasi perusahaannya saat ini.

Selain itu melalui fitur ini, pengguna tidak perlu repot dalam mendaftarkan akun mereka, dan hanya perlu memasukan sejumlah informasi. Informasi tersebut seperti nama perusahaan, email, nama bank, nama akun, rekening Jurnal, serta biaya pada Jurnal Pay.

Saat ini, Jurnal Pay telah terintegrasi sejumlah bank besar di Indonesia, termasuk Mandiri, BRI dan BNI. Jurnal Pay juga diharapkan dapat membantu pelaku UKM untuk mengelola dan merangkai rencana keuangan dengan memberikan pilihan dalam proses pembayaran, serta menerima pembayaran dengan cepat.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /