Nanti, Semua Pengguna Twitter Bisa Terverifikasi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 09 Mar 2018 13:14 WIB
media sosialtwitter
Nanti, Semua Pengguna Twitter Bisa Terverifikasi
Semua pengguna Twitter akan mendapatkan centang biru nantinya. (AFP PHOTO / Leon NEAL)

Jakarta: Nantinya, semua pengguna Twitter bisa mendapatkan tanda centang berwarna biru, menurut CEO Jack Dorsey.

Dalam sebuah siaran langsung via Persicope, Dorsey berkata, dia ingin melakukan verifikasi pada semua pengguna Twitter. Ini merupakan kelanjutan dari rencana yang Twitter buat beberapa tahun lalu ketika mereka meminta pengguna untuk melakukan verifikasi online, lapor Recode

Pada kuartal tiga lalu, Twitter menangguhkan rencana tersebut setelah mendapatkan protes karena menjadikan akun supremasi kulit putih sebagai akun terverifikasi. Tampaknya, Dorsey akan kembali menjalankan program ini setelah mereka menemukan cara yang tepat. 

"Tujuannya adalah membuka verifikasi untuk semua orang," kata Dorsey dalam ruang konferensi di markas Twitter di San Francisco.

"Dan melakukannya dengan tepat sehingga kami tidak mengganggu dan orang-orang bisa memverifikasi informasi tentang diri mereka sendiri tanpa kami harus menghakimi dan menunjukkan pendapat kami."

Salah satu permasalah terkait fitur verifikasi di Twitter adalah karena ikon centang biru itu seolah-olah berfungsi sebagai bukti bahwa Twitter menyetujui sudut pandang seorang pengguna. Padahal, kata David Gasca, salah satu product director Twitter, bukan itu tujuannya. 

"Masalah utamanya adalah kami menggunakan fitur ini sebagai verifikasi identitas. Namun, karena bagaimana fitur ini diperkenalkan, ketika ia hanya diberikan pada tokoh masyarakat, selebritas dan lain-lain, pemilik centang biru dianggap memiliki nilai lebih," kata Gasca.

"Orang-orang berpikir itu tanda kredibilitas. Twitter setuju dengan orang ini, Twitter percaya orang ini adalah orang yang hebat. Padahal bukan itu yang kami maksud dengan centang biru."

Sekarang, Twitter berusaha untuk menemukan cara untuk melakukan verifikasi pengguna dan apa arti dari tanda verifikasi itu sendiri. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.