Harbolnas 2017

Sambut Harbolnas 2017, ASUS Rilis ZenFone 4 Selfie Lite

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 Dec 2017 17:02 WIB
asuszenfone 4harbolnas 2017
Sambut Harbolnas 2017, ASUS Rilis ZenFone 4 Selfie Lite
ASUS ZenFone 4 Selfie Lite.

Jakarta: Bersamaan dengan Hari Belanja Nasional atau Harbolnas, ASUS meluncurkan smartphone baru, ZenFone 4 Selfie Lite.

ZenFone 4 Selfie Lite ZB520KL adalah varian terakhir dari ZenFone Selfie yang akan diluncurkan di Indonesia tahun ini. Smartphone ini akan melengkapi jajaran ZenFone Selfie yang diluncurkan oleh ASUS sebelum ini. Dengan varian Lite ini, ASUS berusaha untuk memberikan smartphone yang fokus pada fitur selfie dengan "harga yang rasional."

"Kemampuan pengguna dalam melakukan pembelian smartphone berbeda-beda. Tapi pengguna dengan anggaran terbatas pun tetap ada yang membutuhkan smartphone khusus untuk selfie," kata Country Manager, ASUS Indonesia, Galip Fu. "Untuk itu kami menghadirkan ASUS ZenFone 4 Selfie Lite."

Smartphone terbaru dari ASUS ini hadir secara eksklusif di Lazada. Galip menyebutkan, ASUS sengaja menyiapkan "lini produk yang sangat digemari" untuk menyambut Harbolnas yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena identik dengan diskon besar-besaran. 

ASUS ZenFone 4 Selfie Lite memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi 16MP, meski ASUS menyebutkan bahwa kedua kamera itu memiliki karakteristik yang berbeda.

"Kamera belakang ZenFone 4 Selfie Lite memiliki aperture f/2.0 dengan focal length 27mm. Ia memiliki sudut pandang 77,5 derajat," kata Galip. 

"Untuk kamera depan, yang lebih ditujukan untuk pecinta swafoto, ia punya focal length 26mm dengan sudut pandang yang sedikit lebih luas, yaitu 80 derajat. Tujuannya adalah agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame," ujar Galip. 

ZenFone 4 Selfie Lite menggunakan Snapdragon 425 sebagai prosesor dengan kecepatan 1,4GHz. Ia memiliki Qualcomm Adreno 308 yang sudah dapat memutar konten dengan resolusi HD. Ponsel ini menggunakan RAM 3GB dan memori internal 32GB. 

ASUS ZenFone 4 Selfie memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi HD dan baterai 4.100 mAh. Dengan baterai berdaya besar tersebut, Galip menyebutkan bahwa penggunanya bisa menggunakan ZenFone 4 Selfie Lite untuk "foto-foto selfie seharian."

Smartphone yang hanya tersedia dalam warna hitam ini sudah menggunakn Android Nougat yang dilapisi dengan ZenUI 4.0. ASUS menghargai ponsel barunya seharga Rp2.499.000. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.