Kacamata Snapchat Lebih Laku dari iPod

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 04 Oct 2017 16:50 WIB
snapchat
Kacamata Snapchat Lebih Laku dari iPod
Snapchat Spectacles adalah perangkat kacamata buatan Snapchat yang dilengkapi dengan kamera sehingga penggunanya bisa mengunggah konten video ke media sosial Snapchat dengan hanya menekan tombol pada kacamata.

Metrotvnews.com: Penjualan perangkat kacamata Spectacles buatan Snapchat tidak terlalu memuaskan. Namun, pendiri Snapchat, Evan Spiegel, justru bangga karena mereka berhasil menjual produk ini lebih banyak daripada iPod selama satu tahun.

Snapchat Spectacles adalah kacamata buatan Snapchat yang dilengkapi dengan kamera, sehingga penggunanya bisa mengunggah konten video ke Snapchat dengan hanya menekan tombol. Perangkat ini dirilis September tahun lalu dengan harga USD130 atau sekitar Rp1,7 juta.

Dikutip dari CNBC, dalam sebuah acara kemarin, Spiegel menuturkan bahwa mereka berhasil menjual Spectacles sebanyak 150 ribu unit selama setahun semenjak dirilis. Angka ini bagi investor sangatlah kecil, terutama setelah banyak kehebohan yang menantikan perangkat tersebut dirilis.

Spiegel mengaku masih sangat bangga dengan membandingkan penjualan perangkat Spectacles dan iPod Original yang dijual pada tahun 2002 dalam kurun waktu setahun. Pada tahun itu, Apple hanya berhasil menjual iPod sebanyak 143 ribu unit. Spiegel mengingatkan setiap orang bahwa perangkat mereka kali ini adalah ciptaan pertama dari Snapchat di ranah hardware, jadi dia menerima kondisi tersebut.

“Kami melihat bahwa satu dekade ke depan hardware adalah bisnis yang penting untuk bisa menciptakan beragam inovasi layanan kami ke pengguna. Meskipun itu masih satu dekade lagi tapi kami tidak mau menunggu, kami akan mencobanya dari sekarang,” ungkap Spiegel. 

Dia menunjukkan komitmen bahwa Spectacles akan terus mendapatkan pengembangan dan fitur baru seiring inovasi Snapchat.

Beberapa pihak menyayangkan kondisi ini dan menyalahkan Snapchat. Mereka menilai Snapchat kurang baik dalam memanfaatkan momen kehadiran Spectacles, apalagi saat perangkat tersebut baru dijual online pada bulan Februari 2017.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.