Kacamata Snapchat Lebih Laku dari iPod

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 04 Oct 2017 16:50 WIB
snapchat
Kacamata Snapchat Lebih Laku dari iPod
Snapchat Spectacles adalah perangkat kacamata buatan Snapchat yang dilengkapi dengan kamera sehingga penggunanya bisa mengunggah konten video ke media sosial Snapchat dengan hanya menekan tombol pada kacamata.

Metrotvnews.com: Penjualan perangkat kacamata Spectacles buatan Snapchat tidak terlalu memuaskan. Namun, pendiri Snapchat, Evan Spiegel, justru bangga karena mereka berhasil menjual produk ini lebih banyak daripada iPod selama satu tahun.

Snapchat Spectacles adalah kacamata buatan Snapchat yang dilengkapi dengan kamera, sehingga penggunanya bisa mengunggah konten video ke Snapchat dengan hanya menekan tombol. Perangkat ini dirilis September tahun lalu dengan harga USD130 atau sekitar Rp1,7 juta.

Dikutip dari CNBC, dalam sebuah acara kemarin, Spiegel menuturkan bahwa mereka berhasil menjual Spectacles sebanyak 150 ribu unit selama setahun semenjak dirilis. Angka ini bagi investor sangatlah kecil, terutama setelah banyak kehebohan yang menantikan perangkat tersebut dirilis.

Spiegel mengaku masih sangat bangga dengan membandingkan penjualan perangkat Spectacles dan iPod Original yang dijual pada tahun 2002 dalam kurun waktu setahun. Pada tahun itu, Apple hanya berhasil menjual iPod sebanyak 143 ribu unit. Spiegel mengingatkan setiap orang bahwa perangkat mereka kali ini adalah ciptaan pertama dari Snapchat di ranah hardware, jadi dia menerima kondisi tersebut.

“Kami melihat bahwa satu dekade ke depan hardware adalah bisnis yang penting untuk bisa menciptakan beragam inovasi layanan kami ke pengguna. Meskipun itu masih satu dekade lagi tapi kami tidak mau menunggu, kami akan mencobanya dari sekarang,” ungkap Spiegel. 

Dia menunjukkan komitmen bahwa Spectacles akan terus mendapatkan pengembangan dan fitur baru seiring inovasi Snapchat.

Beberapa pihak menyayangkan kondisi ini dan menyalahkan Snapchat. Mereka menilai Snapchat kurang baik dalam memanfaatkan momen kehadiran Spectacles, apalagi saat perangkat tersebut baru dijual online pada bulan Februari 2017.


(MMI)