Telkom Pastikan Layanan Prima pada Malam Pergantian 2018

M Studio    •    Senin, 01 Jan 2018 00:06 WIB
berita telkom
Telkom Pastikan Layanan Prima pada Malam Pergantian 2018
(Foto:Dok.Telkom)

Jakarta: Setelah berhasil melalui masa lonjakan trafik pada hari raya Natal pekanlalu, pada malam pergantian tahun baru 2018, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memantau kualitas jaringan dan layanan pelanggan untuk menciptakan kenyamanan saat pelanggan berkomunikasi menggunakan layanan data maupun suara.

Pemantauan dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung ke posko jaringan telekomunikasi dan pusat layanan pelanggan TelkomGroup. Untuk memastikan kehandalan jaringan dan layanan TelkomGroup, jajaran Direksi TelkomGroup melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan pelayanan pelanggan TelkomGroup sesaat sebelum malam pergantian tahun baru 2018 pada Minggu, 31 Desember 2017.

Lokasi yang dikunjungi antara lain Posko TelkomGroup Integrated Operation Center, Posko Layanan Business & Enterprise serta Contact Center 147, Posko Layanan Wholesale & International, Posko Operational Layanan IndiHome & UseeTV, GraPARI Alia, dan Integrated Operation Center Telkomsel.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengungkapkan, TelkomGroup menambah kapasitas jaringan agar mampu melayani kebutuhan komunikasi yang meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

"Kami memahami bahwa momen tahun baru dirayakan oleh seluruh masyarakat, sehingga trafik komunikasi baik voice maupun data akan meningkat tajam. Kami siap melayani kebutuhan dan mengupayakan kenyamanan maksimal bagi seluruh pelanggan dan masyarakat,” ujar Zulhelfi.

Dikatakan Zulhelfi, TelkomGroup telah melakukan pemantauan intensif terhadap seluruh infrastruktur dan layanan melalui Posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru sejak 22 Desember dan akan berakhir pada 3 Januari 2018.

Dalam kunjungannya, jajaran Direksi TelkomGroup juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan. Di akhir kunjungan, jajaran direksi TelkomGroup memberikan bingkisan tahun baru sebagai bentuk dukungan moril kepada para petugas posko yang bersiaga selama 7 x 24 jam.

“Kami menyiapkan sebanyak 592 unit Mobile GraPARI, 103 unit BTS Mobile Telkomsel, dan 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mall & area indoor, serta area penting lainnya,” kata Zulhelfi Abidin.

Di akhir kunjungan, atas nama seluruh jajaran manajeman dan karyawan TelkomGroup, Zulhelfi Abidin menyampaikan selamat tahun baru kepada seluruh pelanggan TelkomGroup dan masyarakat Indonesia.

“Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan selamat tahun baru 2018. Semoga kondisi jaringan dan layanan TelkomGroup yang stabil ini dapat terus dipertahankan, meskipun terdapat lonjakan trafik yang signifikan saat pergantian tahun. Kami juga berharap di tahun 2018 TelkomGroup dapat meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi bangsa guna mengembangkan masyarakat digital Indonesia," kata Zulhelfi.

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital milik negara, di tahun mendatang kami juga akan terus berkomitmen mendukung tercapainya visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” imbuh Zulhelfi.


(ROS)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.