Gunakan Drone, Polisi Inggris Selamatkan Korban Kecelakaan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 27 Feb 2018 15:46 WIB
drone
Gunakan Drone, Polisi Inggris Selamatkan Korban Kecelakaan
Ilustrasi.

Jakarta: Teknologi drone terus berkembang. Seiring dengan itu, semakin banyak badan penegak hukum yang menggunakan drone dalam tugas mereka sehari-hari. Dan terkadang, drone membantu mereka menyelamatkan nyawa. 

Belum lama ini, kepolisian Inggris dilaporkan berhasil menyelamatkan nyawa korban kecelakaan dengan bantuan drone. Seorang pria mengalami kecelakaan, mobilnya terbalik di jalan yang terisolasi di Grimbsy, 130 mil dari London. Dia kemudian berjalan menjauh dari mobilnya.

Kepolisian lokal menggunakan drone untuk mencari pria tersebut. Itu adalah malam yang dingin dan polisi tahu bahwa jika mereka tidak bisa menemukan pria itu dengan cepat, dia bisa mati karena hipotermia. 

Sementara beberapa polisi melakukan pencarian di sekitar mobil yang terbalik dengan berjalan kaki, sebuah drone diterbangkan untuk mencari sang pemilik mobil menggunakan kamera pendeteksi panas, lapor Digital Trends

Tidak lama kemudian, pilot drone menemukan sang korban kecelakaan, yang ada sekitar 160 meter dari mobil. Sang pilot mengarahkan para polisi ke tempat pria tersebut, yang ditemukan berada dalam keadaan tidak sadar dan mengalami hipotermia. Pria itu mungkin akan meninggal jika polisi tidak segera menemukannya. 

Tanpa drone, para polisi itu akan mendapatkan bantuan dari Departemen Polisi Udara Nasional Inggris. Namun, kemungkinan, helikopter mereka tidak akan bisa sampai di tempat kejadian dengan cepat, lain halnya dengan drone quadcopter yang digunakan oleh para polisi. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.