Diskon Produk Apple, Penjual Malaysia Ini Diserbu 11 Ribu Orang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 06 Mar 2018 12:04 WIB
appleiphone
Diskon Produk Apple, Penjual Malaysia Ini Diserbu 11 Ribu Orang
Penjual produk Apple di Malaysia diserbu ribuan orang saat mengadakan diskon.

Jakarta: Sebuah penjual resmi produk Apple di Malaysia harus membatalkan rencananya untuk mengadakan diskon cuci gudang setelah 11 ribu orang datang untuk membeli.

Menurut iklan terkait acara tersebut, Switch akan menjual stok miliknya yang terdiri dari produk demo dengan harga miring. Beberapa produk yang akan mereka jual termasuk iPhone 5s sampai iPhone 7, iPad Mini dan Pro, Apple TV, MacBook, iMac, dan iPhone Touch. 

Memang, harga yang tawarkan sangat murah, seperti 10 iPhone 5s senilai USD50, satu iPad Air 2 16GB seharga USD77 (Rp1,1 juta), MacBook Air 64GB dari 2011 seharga USD128 (Rp1,8 juta), dan iMac 24 inci dengan harga USD255 (Rp3,5 juta), lapor The Verge.

Orang-orang yang tertarik untuk membeli telah mengantre di mall setidaknya 19 jam sebelum pintu dibuka, meski si penjual telah mengumumkan di situsnya bahwa pengunjung dilarang mengantre sejak tengah malam. Barisan calon pembeli mengular dari depan toko hingga ke luar mall dan sampai tempat parkir.

Switch mencoba  memberikan tiket pada beberapa orang yang hadir di awal. Namun, ketika Switch bersiap untuk membuka pintunya, tokonya dengan cepat dipenuhi dengan orang-orang yang datang. 



Sebelum acara ini, Switch telah mengumumkan harga dan jumlah unit yang mereka jual. Setelah melihat ada ribuan orang yang berkumpul, hal ini tidak menyurutkan semangat pengunjung baru untuk mengantre. Secara keseluruhan, Switch sebenarnya hanya memiliki kurang dari 200 perangkat untuk dijual. 

"Dengan alasan keamanan, kami dengan menyesal harus menginformasikan bahwa diskon cuci gudang harus ditunda," tulis Switch dalam halaman Facebook miliknya.

"Kami minta maaf atas Demo Clearance Event kemarin. Kami tidak menyangka antusiasme yang sangat besar. Kami tidak siap untuk menghadapi 11 ribu orang yang hadir."


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.