Samsung Siapkan Pengisi Nirkabel Bareng Galaxy S9

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Feb 2018 11:10 WIB
samsung
Samsung Siapkan Pengisi Nirkabel Bareng Galaxy S9
Samsung dilaporkan akan meluncurkan pad pengisian daya nirkabel baru bersamaan dengan Galaxy S9.

Jakarta: Samsung akan mengumumkan smartphone unggulan terbarunya, Galaxy S9, bersamaan dengan charger nirkabel baru. Menurut bocoran panduan pengguna yang beredar, pad baru ini akan berbekal dua kumparan pengisian daya.

Selain itu, pad charger ini juga akan mendukung teknologi pengisian daya cepat hingga 9V/1.6A, 9V/2A atau 12V/2.1A. Charger ini serupa dengan pad berdiri yang saat ini tersedia di pasar, dengan dukungan USB-C di bagian belakang untuk input daya.

Tersedia juga kipas sebagai sistem pendinginan alat pengisian daya Qi serta lampu indikator dengan berbagai mode untuk akses lebih baik. Warna merah berarti pengisian daya sedang berlangsung, hijau berarti pengisian daya selesai, dan lampu berkelip mengindikasikan pengisian daya bermasalah.

Gambar cover dan kasis juga beredar, mengonfirmasi setup kamera ganda di bagian belakang Galaxy S9+. Aksesori pelindung Galaxy S9 ini termasuk kasis dari Hyperknit dan Alcantara dan cover standing pelindung dengan kompatibilitas MIL-STD-810G.

Sementara itu, Samsung dilaporkan akan tetap menghadirkan jack audio pada Galaxy S9, seperti yang diimplikasikan oleh bocoran gambar smartphone unggulan terbaru Samsung sebelumnya. Fokus dari gambar bocoran tersebut pada Samsung DeX untuk smartphone premium terbaru Samsung.

Samsung juga merilis Galaxy Note 8 edisi Olimpiade Musim Dingin bulan lalu. Ponsel itu akan diberikan pada peserta dan penyelenggara Olimpiade Musim Dingin yang akan digelar di PyeongChang, Korea Selatan.

Di Korea Selatan, Galaxy Note 8 dihargai KRW1 juta atau sekitar Rp12,5 juta. Edisi terbatas Olimpiade Musim Dingin ini bisa dihargai lebih mahal. Ponsel itu juga bisa dianggap sebagai barang mewah.


(MMI)

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya
Review Smartphone

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya

1 week Ago

Pakai embel Plus, Redmi 5 Plus membawa beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya yang dirili…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.