Apple Investasi Rp6,6 Triliun untuk Dua Pusat R&D di Tiongkok

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 18 Mar 2017 09:50 WIB
apple
Apple Investasi Rp6,6 Triliun untuk Dua Pusat R&D di Tiongkok
Apple akan mendirikan dua pusat R&D di Tiongkok.

Metrotvnews.com: Apple mengumumkan investasi sebesar USD500 juta atau Rp6,6 triliun untuk pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di dua kota di Tiongkok, yaitu Shanghai dan Suzhou.

Menurut GSM Arena, kedua pusat R&D tersebut diperkirakan akan dibuka pada akhir tahun 2017 ini, bersamaan dengan pembukaan kantor cabang resmi Apple di Beijing dan Shenzhen, yang telah lebih dulu diumumkan kepada masyarakat.

Melalui kehadiran pusat R&D ini, Apple bertujuan untuk memberikan kesempatan pengembangan terkait keahlian teknis untuk lulusan dari tiga universitas besar di Tiongkok, yaitu Peking University, Tsinghua University, dan Shanghai Jiaotong University.

Selain itu, Apple juga mengungkap telah bekerja sama dengan sejumlah institusi pendidikan melalui program magang. Tidak hanya memberi kesempatan kepada mahasiswa yang telah lulus, Apple juga ingin menjangkau mahasiswa yang masih aktif di universitas melalui investasi ini.

Menarik perhatian talenta lokal dan memberikan akses ke akademik lokal yang tidak mampu belajar dan bepergian ke Amerika Serikat menjadi alasan utama Apple dalam memperluas jangkauan R&D miliknya di Tiongkok.

Sementara itu, sebelumnya permasalahan baru pada smartphone karya Apple model iPhone 6 Plus terekam pada video. Video yang dilaporkan direkam pada pusat perbaikan di Queensland, Australia tersebut menampilkan perangkat ini meledak saat pemilik menyerahkannya kepada petugas.

Berbicara soal iPhone, Indonesia mendapat kabar gembira sebab sudah akan dapat memesan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus melalui program pre-order mulai tanggal 24 Maret. Dua ponsel terbaru Apple ini diboyong ke Indonesia oleh Erajaya Swasembada dan operator telekomunikasi Smartfren.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /