Robot Mengamuk di Pameran Teknologi, Satu Orang Terluka

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 20 Nov 2016 15:43 WIB
peristiwarobot
Robot Mengamuk di Pameran Teknologi, Satu Orang Terluka
Sebuah robot mengamuk di pameran teknologi di Tiongkok

Metrotvnews.com: Sebuah dilaporkan tiba-tiba mengamuk dan menyerang sebuah pengunjung di pameran China Hi-Tech Fair di kota Shenzhen, Tiongkok.

Menurut Telegraph, robot tersebut tiba-tiba mengamuk dan membuat seorang pengunjung cedera ringan. Pengunjung tersebut terluka akibat pecahan kaca yang tertancap di lututnya. Pengunjung tersebut langsug dilarikan ke rumah sakit.

Adalah Xiao Pang, robot buatan salah satu perusahaan robotik Tiongkok tersebut mengamuk secara tiba-tiba di hadapan 3000 lebih pengunjung pameran.

Menurut saksi, robot tersebut tiba-tiba mengeluarkan kerut muka yang terlihat marah dan tiba-tiba menerobos kaca pelindung yang menjadi tempat pajangannya. Akibatnya serpihan kacanya melukai salah satu pengunjung.

Xiao Pang merupakan robot yang didesain untuk menemani anak-anak berusia 4 hingga 12 tahun. Xiao Pang memiliki layar yang bisa menunjukkan berbagai ekspresi.

Menurut media setempat, ini adalah kali pertamanya sebuah robot mengamuk di Tiongkok. Hingga saat ini, insiden yang melibatkan Xiao Pang masih diselidiki oleh pihak yang berwajib.

Pihak produsen robot juga tengah melakukan investigasi internal. Diperkirakan Xiao Pang mengamuk karena adanya faktor human error.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /