Robot Mengamuk di Pameran Teknologi, Satu Orang Terluka

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 20 Nov 2016 15:43 WIB
peristiwarobot
Robot Mengamuk di Pameran Teknologi, Satu Orang Terluka
Sebuah robot mengamuk di pameran teknologi di Tiongkok

Metrotvnews.com: Sebuah dilaporkan tiba-tiba mengamuk dan menyerang sebuah pengunjung di pameran China Hi-Tech Fair di kota Shenzhen, Tiongkok.

Menurut Telegraph, robot tersebut tiba-tiba mengamuk dan membuat seorang pengunjung cedera ringan. Pengunjung tersebut terluka akibat pecahan kaca yang tertancap di lututnya. Pengunjung tersebut langsug dilarikan ke rumah sakit.

Adalah Xiao Pang, robot buatan salah satu perusahaan robotik Tiongkok tersebut mengamuk secara tiba-tiba di hadapan 3000 lebih pengunjung pameran.

Menurut saksi, robot tersebut tiba-tiba mengeluarkan kerut muka yang terlihat marah dan tiba-tiba menerobos kaca pelindung yang menjadi tempat pajangannya. Akibatnya serpihan kacanya melukai salah satu pengunjung.

Xiao Pang merupakan robot yang didesain untuk menemani anak-anak berusia 4 hingga 12 tahun. Xiao Pang memiliki layar yang bisa menunjukkan berbagai ekspresi.

Menurut media setempat, ini adalah kali pertamanya sebuah robot mengamuk di Tiongkok. Hingga saat ini, insiden yang melibatkan Xiao Pang masih diselidiki oleh pihak yang berwajib.

Pihak produsen robot juga tengah melakukan investigasi internal. Diperkirakan Xiao Pang mengamuk karena adanya faktor human error.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.