CES 2017

Laptop Gaming Razer Ini Punya 3 Monitor

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 06 Jan 2017 16:48 WIB
razerces 2017
Laptop Gaming Razer Ini Punya 3 Monitor
Tampilan Project Valerie. (CNET / Sarah Tew)

Metrotvnews.com: Saat bermain game, menggunakan lebih dari satu monitor menawarkan keuntungan tersendiri, seperti sudut pandang yang lebih luas. Jika desktop gaming memiliki lebih dari satu monitor, itu bukan hal yang aneh. Namun, tidak peduli seberapa kuat performa sebuah laptop gaming, ia pasti hanya memiliki satu monitor.

Sekarang, hal itu telah terpatahkan. Di CES 2017, Razer mengenalkan sebuah prototipe yang dapat mengubah standar laptop gaming. Ialah Project Valerie, laptop gaming pertama yang dilengkapi dengan 3 monitor.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, masing-masing monitor dari Valerie berukuran 17,3 inci dengan resolusi 4K, yang berarti ia memiliki total resolusi 12k (11520 x 2160). Kedua monitor esktra dari laptop ini dapat bergeser ke samping dari bodi utama dan secara otomatis memposisikan diri sehingga membentuk sudut pandang 180 derajat.

Valerie memanfaatkan teknologi NVIDIA Surround View, yang memungkinkan sebuah program untuk menampilkan satu gambar ke lebih dari satu monitor. Menariknya lagi, semua kabel laptop ada di dalam bodi, sehingga Anda tidak perlu khawatir kabel akan tersangkut saat 2 monitor ekstra sedang memposisikan diri.

Laptop prototipe dari Razer ini menggunakan short-throw keyboard dari Razer, bodi aluminium dan performa komputasi layaknya Blade Pro 17 inci. Itu berarti, Valerie memenuhi spesifikasi untuk HTC Vive dan Oculus Rift. 

Valerie memiliki ketebalan 1,5 inci (3,8 cm) dengan berat kurang dari 12 pon (5,4 kg). Harus diakui, laptop ini memang cukup besar, bahkan dengan standar laptop gaming. Namun, ia tidak terlalu besar dan berat sehingga Anda tidak bisa memindahkannya.

Sayangnya, masih belum diketahui harga, ketersediaan dan spesifikasi yang lebih detail seperti CPU, GPU dan memori dari laptop ini. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.