Logitech G Pro Punya Mouse dan Headset Anyar

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 13 Sep 2018 08:16 WIB
logitech
Logitech G Pro Punya Mouse dan Headset Anyar
Logitecg G PRO Gaming Headset.

Jakarta: Logitech mengumumkan kehadiran dua produk teranyar di segmen Logitech G seri PRO.

"Kami mengembangkan produk yang dicita-citakan oleh para atlet eSport profesional, gamer, dan penggemar Logitech G," ungkap Country Manager Logitech Indonesia Ismail Maksum.

Ismail mengungkapkan bahwa produk teranyar kali ini dikembangkan melalui kerja sama antara Logitech dan tim esport kelas dunia seperti TSM, G2 Esports, dan Spitfire London sehingga kualitasnya diklaim memenuhi standar esport.

Misalnya saja Logitech G Pro Gaming Headset yang diumumkan. Headset ini hadir dengan bantalan telingan berbahan kulit imitasi premium, sehingga isolasi suara tidak hanya baik, tapi nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

Headset ini didukung teknologi driver Pro-G yang menggunakan materail hybrid-mesh, sehingga saat dikombinasikan bersama profil audio Logitech G, bisa menghasilkan audio jernih dengan dentuman bass bertenaga, serta treble yang tidak berlebihan dan minim distorsi.

Selain itu disebut Logitech G PRO Gaming Headset juga dinobatkan sebagai headset resmi dari ajang Electronic Sports League (ESL) CS:GO Pro League, ESL One dan ESL Premiership, dan akan menjadi headset pilihan untuk sejumlah tim dan atlet esport dunia.

Logitech G PRO Gaming Headset juga hadir dengan mikrofon yang didukung fitur noise cancelling.



Beralih ke Logitech G PRO Gaming Mouse. Logitech membenamkan teknologi sensor HERO 16K yang memadukan kemampuan lensa dan algoritma terbaru yang memberikan tracking ultra-presisi tanpa percepatan, perataan, atau penyaringan di seluruh rentang DPI.

Hal tersebut melebihi kinerja sensor generasi sebelumnya, dan mampu melebihi 400 IPS dan memberikan 16.000 DPI dengan akurasi piksel yang tepat.

Logitech G PRO Gaming Mouse kini hadir dengan sensor Logitech G HERO (High Efficiency Rated Optical) 16K generasi terbaru dan kabel low-friction yang fleksibel.

Pihak Logitech menyebutkan bahwa Logitech G PRO Gaming Headset dibanderol Rp1,5 juta, sementara Logitech G PRO Gaming Mouse di harga Rp1juta.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.