Merk dan Alibaba Umumkan Kolaborasi Layanan Digital untuk Pasien

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 22 Jun 2018 12:29 WIB
alibaba
Merk dan Alibaba Umumkan Kolaborasi Layanan Digital untuk Pasien
Alibaba mengumumkan kerja sama di bidang layanan kesehatan untuk pasien di Tiongkok dengan Merck.

Jakarta: Alibaba mengumumkan kesepakatan kolaborasi strategis dengan Merck, untuk menyediakan akses layanan perawatan kesehatan yang terpusat pada pasien dengan kualitas kebih baik, bagi pasien dan keluarga pasien di Tiongkok.

Pada upacara penandatangan kesepakatan di Shanghai, kedua perusahaan mengumumkan kolaborasi tersebut akan terfokus pada area pelacakan obat dan pelayanan kesehatan via internet.

Keduanya akan mengeksplorasi area tersebut secara bersama-sama dengan memanfaatkan e-commerce farmasi dan kecerdasan buatan.

Kolaborasi ini akan dimulai dengan platform pelacakan obat milik Alibaba Health, mengombinasikan keahlian Merck dalam hal diabetes, kelainan tiroid dan penyakit kardiovaskular dengan Alibaba Health di ranah perawatan kesehatan online.

Kedua perusahaan ini juga mengungkap rencananya untuk melakukan eksplorasi pengaplikasian layanan perawatan kesehatan online, termasuk model Direct-to-Patient, serta pengaktifan Artificial Intelligence pada pengaplikasian perawatan kesehatan.

Strategi Double H (Health dan Happiness) yang diimplementasikan pada layanan kesehatan Alibaba Group ditujukan untuk menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses, terjangkau dan adil, dengan memanfaatkan ekosistem kesehatan khususnya dan teknologi inovatif karyanya.

Kerja sama Alibaba dan Merck ini selaras dengan kebijakan pemerintah Tiongkok untuk mendorong perkembangan teknologi medis. Hal ini menjadi strategi pengembangan nasional dengan prioritas tertinggi, melalui inisiatif "Healthy China 2030" sebagai rencana strategis jangka panjang di ranah kesehatan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.