Persaingan Ponsel Selfie AI Memanas, Oppo tak Takut

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Apr 2018 08:05 WIB
oppo
Persaingan Ponsel Selfie AI Memanas, Oppo tak Takut
Oppo tidak khawatir dengan semakin banyaknya vendor yang menghadirkan AI di kamera depan perangkat mereka.

Jakarta: Ponsel dengan dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI) menjadi salah satu tren yang saat ini berkembang, terlihat dengan sejumlah produsen menghadirkannya guna mendampingi fitur seperti kamera depan perangkat mereka.

Melihat hal ini, Oppo yang juga mengusung teknologi tersebut mengaku tidak mengkhawatirkan persaingan yang terbentuk akibat semakin banyak produsen lain yang menempuh jalan yang sama. Oppo mulai memperkenalkan kamera depan berteknologi AI pada bulan November 2017.

"Kita tak khawatir, karena tinggal bagaimana vendor meningkatkan kemampuan teknologi AI-nya. Kalau kami, dua langkah lebih maju karena sudah mengenalkan sejak November lalu lewat Oppo F5, sekarang kami sudah mengenalkan versi 2.0," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Aryo juga mengungkap bahwa Oppo optimis smartphone unggulan terbaru yang akan segera meluncur di Indonesia ini akan disukai pengguna, berkat kehadiran teknologi AI versi terbaru karyanya. Sebab, lanjut Aryo, produk yang dihasilkan Oppo merupakan hasil perwujudan dari umpan balik yang disampaikan konsumen.

Namun produk yang dihadirkan Oppo tersebut, diklaim Aryo, hadir dengan kemampuan lebih tinggi dari ekspektasi yang disampaikan konsumen melalui umpan balik tersebut. Seperti pada F7, Oppo menghadirkan dukungan sensor Sony IMX576 dan sensor HDR pada kamera depan beresolusi 25 MP.

Optimisme Oppo terkait smartphone terbarunya ini juga didukung oleh sejumlah respons positif yang diterimanya dari konsumen. Aryo mengklaim sebagian dari mitra peritel di pasar mengaku telah menerima pesanan untuk smartphone terbaru Oppo, meski Oppo belum secara resmi membuka program pre-order.

Oppo F7 akan secara resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 17 April 2018 mendatang, dalam dua versi dukungan penyimpanan, salah satunya adalah 128GB. Ponsel ini menawarkan layar berukuran 6,23 inci beresolusi Full HD+, serta didukung prosesor MediaTek P60 yang mendapat pujian di ajang Mobile World Congress 2018 lalu. 


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.