Instagram Pasang Dukungan Tampilan Penuh untuk Iklan di Stories

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 Apr 2018 10:11 WIB
instagram
Instagram Pasang Dukungan Tampilan Penuh untuk Iklan di Stories
Instagram menghadirkan dukungan pengubah konten iklan menjadi format layar penuh.

Jakarta: Instagram mengumumkan update untuk fitur Stories pada layanannya, berbekal dukungan kemampuan mengunggah konten via Ads Manager untuk pengiklan.

Dukungan ini juga memungkinkan konten tampil dalam format layar penuh pada Stories. Kemampuan ini akan tampil saat bisnis mengunggah foto tunggal atau video berdurasi 15 detik dengan rasio aspek Instagram Feed.

Instagram kemudian akan secara otomatis menyediakan dukungan layar penuh berasio aspek 9:16, untuk konten tersebut pada Instagram Stories.

Tanpa pedulikan konten dibagikan secara eksklusif atau di berbagai lokasi, kemampuan ini akan memungkinkan pengiklan menjangkau lebih banyak pengguna di Instagram dan Facebook. Kemampuan ini juga didukung teknologi penyesuaian piksel karya Instagram.

Teknologi ini akan secara otomatis memilih gradien warna latar menjadikannya iklan dengan format layar penuh. Jika konten berbentuk kotak, maka Instagram akan menambahkan teks dari Instagram Feed atau Facebook di bagian bawah foto atau video yang ditampilkan di Stories.

Namun, jika konten lebih tinggi dari format kotak, Instagram tidak akan menampilkan teks caption pada Stories. Selain itu, kemampuan untuk mengusap ke arah atas akan memungkinkan pengiklan menambahkan tautan tujuan pada iklan di Stories mereka.

Tidak hanya untuk bisnis dan pengiklan secara umum, kemampuan ini juga ditujukan Instagram untuk memudahkan UKM dalam menjangkau komunitas Instagram, khususnya 300 juta pengguna yang tercatat sebagai pengakses fitur Stories aktif harian.

Sebelumnya, Instagram kembali menggulirkan update berbekal tombol New Post pada halaman aplikasi. Mengetuk tombol tersebut akah menyegarkan tampilan konten di beranda akun sesuai permintaan, dan bukan secara otomatis.

Pengguna akan digiring ke unggahan baru yang ditampilkan di bagian atas beranda aplikasi Instagram.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 day Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.