Computex 2018

T2 Road Warrior, Kursi Gaming Super Nyaman Corsair

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 09 Jun 2018 10:19 WIB
corsairComputex 2018
T2 Road Warrior, Kursi Gaming Super Nyaman Corsair
Corsair gaming chair T2 Road Warrior.

Taipei: Corsair tampil totalitas di ajang Computex 2018 Taipei, Taiwan, yang digelar sejak 5 Juni 2018. Alasannya, Corsair sebagai pemain lama di industri periferal dan komponen gaming memamerkan banyak sekali produk.

Salah satu yang melengkapi ekosistem dari gaming enthusiast adalah kehadiran kursi gaming T2 Road Warrior.

T2 Road Warrior Corsair hadir dengan dudukan yang lebar dan sandaran yang tinggi dari generasi sebelumnya, serta bantalan atau cushion yang lebih dalam. Desain ini membuat gamer tidak kebingungan mencari kursi gaming yang sesuai dengan tubuh mereka.

Lapisan kursi gaming ini dibalut material PU leather yang terdiri dari dua warna dan sudah tersedia lubang khusus untuk pemasangannya sehingga tidak merusak material. Berdasarkan demo yang ditunjukkan, Corsair hanya membutuhkan waktu dua menit untuk merakit kursi ini.

Rangkanya menggunakan material metal dan aluminium untuk chair base serta dilengkapi gas lift untuk mengatur tinggi base dari gaming chair T2 Road Warrior, tidak ketinggalan chair base tersebut juga mendukung perputaran kursi 360 derajat.

Untuk bagian rodanya menggunakan rollerblade yang oleh Corsair klaim mampu melaju dengan gesit tapi halus di beragam material lantai tanpa menggores permukaan lantai dan juga pada lapisan karpet.

Ada beberapa kustomisasi yang bisa dilakukan pada jok atau bagian utama gaming chair yakni mulai dari mengatur kemiringan seat mencapai 17 derajat dan sandarannya hingga 170 derajat dengan cepat dan mudah. Hal ini bertujuan untuk menyediakan kenyamanan sesuai postur badan atau posisi istirahat di sela-sela game.

Sandaran tangan T2 Road Warrior Corsair juga bisa dikustomisasi sudut horizontalnya menyesuaikan dengan posisi pergelangan tangan saat menjangkau keyboard.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.