Google Pixel

Daydream View, Headset VR Duet Google Pixel

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 05 Oct 2016 00:41 WIB
google
Daydream View, Headset VR Duet Google Pixel
Headset VR Google Daydrem View

Metrotvnews.com: Dalam acara peluncurannya, Google mengatakan bahwa ponsel Google Pixel adalah perangkat pertama yang mendukung teknologi Daydream VR.

Oleh karena itu, mereka juga menghadirkan headset VR yang menjadi duet Google Pixel, DaydreamView. Apa yang membedakannya dengan headset VR lain?

Secara fungsi, Daydream View memang tidak berbeda dengan produk Google yang jauh lebih murah, Google Cardboard, atau headset lain seperti Samsung Gear VR.

Namun, secara desain, Daydream View mempunyai bodi yang lebih lembut dan busa yang lebih nyaman. Penggunaan material khusus memungkinkan Google merilis Daydream View dengan pilihan warna yang lebih banyak.

Untuk pemasangan smartphone, Daydream View juga memiliki mekanisme yang lebih nyaman karena hanya menggunakan satu pengunci.



Apa yang menjadi pembeda adalah kehadiran perangkat remote control yang menjadi wadah untuk perintah pengguna. Remote ini memiliki giroskop, sehingga input perintah tidak hanya melalui tombol yang ada. Fitur ini memungkinkan kehadiran konten VR yang lebih variatif.

Demi menghadirkan konten tersebut, Google bekerja sama dengan berbagai developer, termasuk develoepr game untuk menciptakan karya yang bisa mengoptimalkan penggunaan remote control Daydream View. Perangkat ini bisa digunakan seperti controller Nintendo Wii, tetapi dengan dukung konektivitas nirkabel. Alhasil, cara bermain game juga lebih menarik.

Jika dipakai untuk menonton video, pihak Google mengatakan, Daydream View bakal menghadirkan video 360 dengan tampilan yang lebih baik, terutama ketika memutar video dari YouTube. Tidak hanya video, tampilan antarmuka juga akan menyesuaikan jenis video agar lebih interaktif.

Google Daydream View akan tersedia dalam tiga pilhan warna, dan dibanderol USD79. Konsumen di pasar Amerika Serikat bisa memesannya mulai bulan November.


(MMI)