Batal Akuisisi, Saham Twitter Makin Turun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 07 Oct 2016 08:21 WIB
twitter
Batal Akuisisi, Saham Twitter Makin Turun
Saham Twitter turun begitu kabar Google, Apple dan Disney batal akuisisi. (AFP PHOTO / LEON NEAL)

Metrotvnews.com: Selama beberapa minggu belakangan, Twitter menjadi bahan perbincangan banyak orang karena muncul rumor yang menyebutkan bahwa Google, Salesforce, Disney dan Apple tertarik untuk membeli media sosial yang sedang menghadapi masalah keuangan tersebut.

Sekarang, 3 dari 4 perusahaan teknologi raksasa itu telah memutuskan untuk tidak membeli Twitter, menurut laporan Recode. Twitter kini harus mencari solusi masalah mereka sendiri. Seperti yang disebutkan oleh CNET, saham Twitter naik ketika rumor bahwa Twitter akan diakuisisi oleh Google, Apple dan Disney. Namun, dengan cepat saham Twitter turun kemarin hingga hampir 20 persen.

Google, Apple dan Disney tidak menjawab permintaan untuk berkomentar.

Kabar bahwa Disney tertarik untuk membeli Twitter muncul minggu lalu. Beberapa pengamat industri merasa akuisisi Twitter oleh Disney cukup masuk akal karrena CEO Disney Bob Iger cukup dekat dengan CEO Twitter Jack Dorsey, yang merupakan anggota dewan Disney.

Selain itu, Disney juga tertarik untuk menemukan jalur distribusi konten digital yang baru, mengingat para pelanggan TV kabel mereka mulai menurun. Namun, tampaknya Disney akhirnya memutuskan untuk tidak mengakuisisi Twitter.

Dengan mundurnya Google, Disney dan Apple, hal ini berarti, satu-satunya perusahaan yang masih tertarik membeli Twitter adalah Salesforce, sebuah perusahaan komputasi cloud yang bermarkas di San Francisco. Baik juru bicara Twitter maupun Salesforce menolak untuk berkomentar.

Twitter kesulitan untuk menumbuhkan penggunanya, bahkan setelah mereka menambahkan berbagai fitur baru seperti live stream, debat politik dan pertandingan olahraga. Perusahaan media sosial tersebut tidak dapat mengikuti pertumbuhan tinggi media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram dan Snapchat.

Twitter berharap, masalah akuisisi ini sudah dapat diselesaikan pada tanggal 27 Oktober, ketika mereka meluncurkan hasil keuangan mereka.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /