Marcel, Nama Asli Huawei Mate 10?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 Aug 2017 07:39 WIB
huawei
Marcel, Nama Asli Huawei Mate 10?
Evan Blass menyebut Huawei Mate 10 akan mengusung kode nama Marcel.

Metrotvnews.com: Huawei merilis Rogue Gallery, teaser dan promosi yang menampilkan perangkat karyanya yang akan mengusung setup kamera ganda. Daftar ini dimulai dengan Huawei P9 dan P9 Plus pada April 2016, diikuti Huawei Mate 9 pada November 2016 dan Huawei P10 dan P10 Plus pada April 2017.

Huawei menampilkan satu ponsel lain pada daftar tersebut, namun perusahaan asal Tiongkok tersebut belum mencantumkan nama perangkat yang mengusung tanggal 6 Oktober 2017. Perangkat ini juga mengusung alamat media sosial dengan tagar #beyondthegalaxy.

Informasi tersebut mendukung rumor yang menyebut bahwa Huawei akan memperkenalkan Mate 10 pada 10 Oktober mendatang, dan akan diluncurkan pada enam hari setelahnya. Sementara itu menurut Evan Blass, pemilik akun Twitter @evleaks dan tipster terkemuka, Huawei Mate 10 akan mengusung kode nama Marcel.

Ponsel ini akan didukung oleh prosesor terbaru Huawei Kirin 970, yang diproduksi menggunakan proses 10nm. Prosesor octa-core tersebut didukung arsitektur big.LITTLE dengan empat core Cortex-A73 berkecepatan 2,8GHz. Keempat core tersebut bertugas untuk menangani tugas berat, sementara empat core Cortex-A53 bertugas muntuk menangani tugas ringan.

Selain itu, prosesor tersebut akan dikombinasi dengan dukungan grafis dari GPU Mali-G71 MP8. Huawei Mate 10 juga akan dibekali dengan layar penuh 6,1 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel. Kamera ganda yang akan diusungnya diperkirakan termasuk sensor 12MP, satu bertugas memotret di RGB dan lainnya di monokrom.

Kamera ganda tersebut memungkinkan perangkat memotret foto dengan hasil baik pada kondisi pencahayaan redup, serta menawarkan fotografi hitam dan putih yang diklaim memuaskan. Marcel juga diperkirakan menawarkan sejumlah keunggulan lainnya.

Sebelumnya, Huawei juga telah memberikan informasi bahwa Mate 10 akan memiliki bezel tipis yang mereka sebut layar "EntireView", dengan rasio 18:9, sama seperti para pesaingnya, seperti LG G6, Samsung Galaxy S8 dan iPhone 8 yang akan datang.

Pada bulan Juli lalu, CEO Huawei juga menyebutkan bahwa Mate 10 akan dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah, sudah mendukung Augmented Reality dan 3D, dan akan bisa bersaing langsung dengan iPhone versi khusus yang akan Apple rilis tahun ini. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.