Microsoft Kembangkan Desain Baru untuk Skype Versi iPhone

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 29 Sep 2017 13:11 WIB
microsoft
Microsoft Kembangkan Desain Baru untuk Skype Versi iPhone
Tim Skypke dilaporkan tengah mengembangkan versi baru dari Skype untuk iPhone yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Metrotvnews.com: Versi baru Skype untuk iPhone dilaporkan tengah dikembangkan di laboratorium Microsoft. Setelah memperkenalkan desain antarmuka pengguna baru pada awal tahun ini, tim Skype mendengarkan umpan balik dari pengguna dan mencoba mengubah desain versi Skype tersebut.

Untuk saat ini, Phone Arena melaporkan versi baru Skype untuk iPhone tersedia dalam format preview, berarti terdapat sejumlah fitur yang belum dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Namun setidaknya, versi preview tersebut menyuguhkan fitur yang akan tersedia pada update versi final, diperkirakan akan segera meluncur.

Pada versi ini, tim Skype mneghadirkan bar navigasi yang didukung cara mudah untuk mengakses fungsionalitas penting pada aplikasi, seperti chat, panggilan telepon, kamera, highlights, dan kontak. Selain itu, tim Skype turut menambahkan lencana pada bar navigasi untuk chat, panggilan telepon dan highlights.

Pengguna juga dapat memilih warna secara langsung untuk menghias bar navigasi. Tim Skype juga memisahkan layar notifikasi yang dapat diakses pengguna dengan mengetuk ikon bell di layar chat, panggulan, highlights dan kontak. Mengetuk avatar di bar atas akan mengakses profil pengguna, sedangkan menu Settings dapat ditemukan di layar profil di bagian kanan atas.

Tim Skype juga mengurangi ukuran bar pencarian, ditujukan untuk mengurangi jumlah pesan yang dapat dilihat pengguna dalam layar yang sama. Selain perubahan tersebut, update ini juga memperkenalkan sejumlah perbaikan pada layar chat dan pembuat pesan.

Perubahan tersebut termasuk pengurangan ukuran dari bagian kepala chat, memungkinkan aplikasi untuk menampilkan lebih banyak jumlah pesan kepada pengguna. Bagian kepala chat juga akan dilengkapi dengan indikator kehadiran, sedangkan emotikon dan emoji dikombinasikan untuk kemudahan akses.

Bar komposer juga mengalami perubahan desain, dengan bekal tombol plus baru di bagian kiri bawah, memungkinkan pengguna untuk menambahkan sejumlah hal pada halaman percakapan, seperti foto, lokasi, uang, serta sejumlah add-ins yang telah disediakan Skype.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.