Microsoft Kembangkan Desain Baru untuk Skype Versi iPhone

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 29 Sep 2017 13:11 WIB
microsoft
Microsoft Kembangkan Desain Baru untuk Skype Versi iPhone
Tim Skypke dilaporkan tengah mengembangkan versi baru dari Skype untuk iPhone yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Metrotvnews.com: Versi baru Skype untuk iPhone dilaporkan tengah dikembangkan di laboratorium Microsoft. Setelah memperkenalkan desain antarmuka pengguna baru pada awal tahun ini, tim Skype mendengarkan umpan balik dari pengguna dan mencoba mengubah desain versi Skype tersebut.

Untuk saat ini, Phone Arena melaporkan versi baru Skype untuk iPhone tersedia dalam format preview, berarti terdapat sejumlah fitur yang belum dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Namun setidaknya, versi preview tersebut menyuguhkan fitur yang akan tersedia pada update versi final, diperkirakan akan segera meluncur.

Pada versi ini, tim Skype mneghadirkan bar navigasi yang didukung cara mudah untuk mengakses fungsionalitas penting pada aplikasi, seperti chat, panggilan telepon, kamera, highlights, dan kontak. Selain itu, tim Skype turut menambahkan lencana pada bar navigasi untuk chat, panggilan telepon dan highlights.

Pengguna juga dapat memilih warna secara langsung untuk menghias bar navigasi. Tim Skype juga memisahkan layar notifikasi yang dapat diakses pengguna dengan mengetuk ikon bell di layar chat, panggulan, highlights dan kontak. Mengetuk avatar di bar atas akan mengakses profil pengguna, sedangkan menu Settings dapat ditemukan di layar profil di bagian kanan atas.

Tim Skype juga mengurangi ukuran bar pencarian, ditujukan untuk mengurangi jumlah pesan yang dapat dilihat pengguna dalam layar yang sama. Selain perubahan tersebut, update ini juga memperkenalkan sejumlah perbaikan pada layar chat dan pembuat pesan.

Perubahan tersebut termasuk pengurangan ukuran dari bagian kepala chat, memungkinkan aplikasi untuk menampilkan lebih banyak jumlah pesan kepada pengguna. Bagian kepala chat juga akan dilengkapi dengan indikator kehadiran, sedangkan emotikon dan emoji dikombinasikan untuk kemudahan akses.

Bar komposer juga mengalami perubahan desain, dengan bekal tombol plus baru di bagian kiri bawah, memungkinkan pengguna untuk menambahkan sejumlah hal pada halaman percakapan, seperti foto, lokasi, uang, serta sejumlah add-ins yang telah disediakan Skype.


(MMI)