Kena Badai, Apple Bakal Perbaiki Kerusakan iPad dan iPhone

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Sep 2017 09:42 WIB
apple
Kena Badai, Apple Bakal Perbaiki Kerusakan iPad dan iPhone
Apple dilaporkan akan memberikan layanan perbaikan gratis untuk perangkat yang rusak akibat badai.

Metrotvnews.com: Badai Harvey yang melanda sejumlah negara bagian di Amerika Serikat, menyebabkan kerusakan yang dialami masyarakat, termasuk pada perangkat mobile karya Apple yaitu iPhone dan iPad.

Dilengkapi sertifikasi IP67 pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple memastikan kerusakan akibat air tidak tercakup garansi yang ditawarkannya.

Banjir yang terjadi di Texas, AS diperkirakan akan menyebabkan kerusakan akibat unit perangkat terendam selama lebih dari 30 menit dengan kedalaman lebih 3,3 kaki (1 meter). Hal ini menyebabkan Apple tidak tinggal diam dan mengabaikan konsumennya.

Apple akan menawarkan layanan perbaikan gratis untuk perangkat rusak akibat terendam dalam banjir. Selain itu, Phone Arena juga melaporkan, Apple akan menawarkan layanan perbaikan gratis untuk perangkat yang rusak akibat dampak dari badai tersebut.

Sementara itu, informasi terbaru menyebut model khusus ulang tahun iPhone ke-10 akan mengusung nama iPhone X, membantah informasi sebelumnya yang menyebut Apple akan menamai ponsel cerdas edisi khusus tersebut dengan nama iPhone Edition.

Apple juga secara resmi memasukkan Apple iPod nano generasi ke-6 pada daftar internal produk tua dan usang, pada 30 Agustus lalu. Dengan kata lain, perangkat tersebut tidak lagi didukung oleh salah satu raksasa teknologi terbesar di dunia itu.

Sedangkan pengembangan asisten digital Apple, yaitu Siri, dilaporkan mengalami perubahan kepemimpinan, dari Eddy Cue menjadi Craig Federighi. Eddy Cue merupakan kepala divisi pengembangan yang menangani Apple Music, Apple Pay, iCloud dan iTunes, sementara Federighi memimpin pengembangan iOS dan MacOS.

Mendekati waktu penyelenggaraan acara pengumuman perangkat etrbarunya pada 12 September mendatang, Apple dilaporkan telah mengirimkan undangan ke sejumlah pihak. Dalam acara tersebut, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone baru dan juga beberapa produk baru lain, seperti Apple Watch, Apple TV dan software iOS baru. 


(MMI)

Video /