Huawei P10 Pasti Masuk Indonesia

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 30 Aug 2017 18:56 WIB
huawei
Huawei P10 Pasti Masuk Indonesia
Huawei P10

Metrotvnews.com, Jakarta: Huawei Indonesia memastikan kehadiran ponsel kelas atas P10 untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut diumumkan dalam acara peluncuran 3 smartphone teranyar kelas menengah Y Series di Jakarta, Rabu (30/8/2017). Huawei P10 sendiri merupakan smartphone high-end yang pertama kali diumumkan dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona bulan Februari lalu.

Sebagai informasi, sejak tahun lalu, Huawei telah menghadirkan generasi pendahulunya, P9, yang telah memenuhi standar TKDN dengan menggandeng pabrik Sidoarjo, PT Panggung. Menekankan kemampuan kamera berteknologi dari Leica, Huawei Seri P menawarkan kualitas foto yang diklaim lebih baik.

Meskipun dipastikan masuk Indonesia, pihak Huawei belum bisa memberikan secara rinci mengenai tanggal peluncuran and harganya. Mereka sendiri mengakui bahwa peluncuran produk premium di Indonesia selalu lebih lambat, bahkan jika dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.

“Kebanyakan negara lain, misalnya Malaysia, konsumennya lebih memperhatikan kelas high end,” kata Lo Khing Seng, Sales Director Huawei Device Indonesia.

Berkaca dari P9 yang masuk Indonesia pada bulan Desember tahun lalu, Huawei tampaknya berusaha menghadirkan ponsel kelas atas mereka lebih cepat. Ada kemungkinan Huawei P10 akan tersedia sebelum bulan Desember tahun ini, dan yang akan menjadi pertanyaan berikutnya adalah harga yang akan dipatok, mengingat teknologi yang terpasang tergolong masih canggih di kelasnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah seri Mate juga akan hadir di Indonesia, Huawei mengaku, saat ini mereka akan fokus menghadirkan seri P ketimbang Mate. Mereka mengatakan ada kemungkinan seri ini juga masuk Tanah Air, tetapi belum bisa menjamin apakah wacana tersebut akan terwujud.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.