Huawei P10 Pasti Masuk Indonesia

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 30 Aug 2017 18:56 WIB
huawei
Huawei P10 Pasti Masuk Indonesia
Huawei P10

Metrotvnews.com, Jakarta: Huawei Indonesia memastikan kehadiran ponsel kelas atas P10 untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut diumumkan dalam acara peluncuran 3 smartphone teranyar kelas menengah Y Series di Jakarta, Rabu (30/8/2017). Huawei P10 sendiri merupakan smartphone high-end yang pertama kali diumumkan dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona bulan Februari lalu.

Sebagai informasi, sejak tahun lalu, Huawei telah menghadirkan generasi pendahulunya, P9, yang telah memenuhi standar TKDN dengan menggandeng pabrik Sidoarjo, PT Panggung. Menekankan kemampuan kamera berteknologi dari Leica, Huawei Seri P menawarkan kualitas foto yang diklaim lebih baik.

Meskipun dipastikan masuk Indonesia, pihak Huawei belum bisa memberikan secara rinci mengenai tanggal peluncuran and harganya. Mereka sendiri mengakui bahwa peluncuran produk premium di Indonesia selalu lebih lambat, bahkan jika dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.

“Kebanyakan negara lain, misalnya Malaysia, konsumennya lebih memperhatikan kelas high end,” kata Lo Khing Seng, Sales Director Huawei Device Indonesia.

Berkaca dari P9 yang masuk Indonesia pada bulan Desember tahun lalu, Huawei tampaknya berusaha menghadirkan ponsel kelas atas mereka lebih cepat. Ada kemungkinan Huawei P10 akan tersedia sebelum bulan Desember tahun ini, dan yang akan menjadi pertanyaan berikutnya adalah harga yang akan dipatok, mengingat teknologi yang terpasang tergolong masih canggih di kelasnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah seri Mate juga akan hadir di Indonesia, Huawei mengaku, saat ini mereka akan fokus menghadirkan seri P ketimbang Mate. Mereka mengatakan ada kemungkinan seri ini juga masuk Tanah Air, tetapi belum bisa menjamin apakah wacana tersebut akan terwujud.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /